Tampil Memukau, MARIAH CAREY Dua Jam Beraksi di Candi Borobudur

MAGELANG (POSBERITAKOTA) – Dihadapan ribuan penonton ‘Borobudur Symphony’, bintang pop Amerika Serikat, tampil memukau dan sekaligus mengundang decak kagum. Apalagi kekhasan suaranya serasa bikin bergetar panggung yang didesain apik di Taman Lumbini Komplek Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11) malam kemarin.

Pada gelaran musik hampir selama dua jam itu, Mariah Carey melantunkan sejumlah lagu yang pernah hits dalam album-albumnya. Sebut saja lagu ‘Fly Away’, ‘Shake it off’, ‘Fantasy’, ‘Beautiful’ dan ‘The Distance’. Karuan saja penonton yang berdiri di kelas festival, dibikin berjingkrak-jingkrak dan termasuk digiring nyanyi bersama Diva Pop Internasional tersebut.

Menurut Edi Setijono, Dirut PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, dalam pergelaran ‘Borobudur Symphony’ ini konsepnya mengambil lokasi di Candi Borobudur yang merupakan sebuah mahakarya. Jadi, pencapaian yang diharapkan, pergelarannya harus membuat kegiatan yang satu level dengan Borobudur.

“Sangat tepat apabila kami mengambil Diva Musik Internasional. Harapannya hal ini menjadi perpaduan antara mahakarya budaya kita dengan diva internasional,” papar Edi lagi.

Dalam pandangannya, selama ini kita menganggap Borobudur itu sudah sangat terkenal. Padahal, belum tentu. “Makanya, kita bikin Borobudur Symphony, agar diperkenalkan ke generasi saat ini di belahan dunia,” terangnya seraya menyebut acara itu bakal digelar setiap tahun.

Karena pergelaran tersebut, kata Edi lebih lanjut, bakal beredar ribuan foto, ribuan video yang diunggah di media sosial dan tersebar ke seluruh dunia. Masyarakat dunia akan tahu, di mana letak Candi Borobudur (Indonesia-red). Sebab, menjadi satu kesatuan dengan pertunjukan malam ini.

“Jadi, itulah yang kita harapkan dan dokumentasi atas video dan foto ini tidak akan hilang besok pagi. Bahkan akan ada terus. Karena yang hadir adalah Diva Musik Internasional,” urainya.

Tonggak sejarah kembali diukir. Candi Borobudur pernah menampilkan artis penyanyi kelas dunia. Dampaknya pun tak hanya menyebar di kawasan Asean atau Asia saja. Namun melebar ke negara-negara lain di dunia. ■ RED/RIO/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here