32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 12:27
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Rayakan HUT ke-17, PEMKAB KEP. SERIBU Gelar Istighotsah Demi Keselamatan Bangsa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka merayakan HUT ke-17 Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar istighosah yang dihadiri sekitar 500 peserta dari unsur masyarakat dan aparat sipil negara (ASN). Doa bersama demi keselamatan bangsa berlangsung di Masjid Al-Makmuriah, Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Bupati Kep. Seribu Husein Murad mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan ulama, umaro dan mayarakat.”Istighosah ini sekaligus memohon ridha Allah dan memohon dijauhkan dari bencana dan malapetaka,” katanya, Jumat (9/11). Istighosah disertai siraman rohani menghadirkan penceramah KH Zaenal Gufron dari Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Kegiatan diawali dengan menunaikan Salat Maghrib berjamaah, lalu disusul berbagai kegiatan lainnya hingga rampung pukul 22.00 WIB. “Kami juga mendoakan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Lombok dan Sulawesi Tengah. Semoga mereka tetap tawakal dan sabar,” ujar Husen.

Husein menambahkan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke-17 yang jatuh pada 9 November juga dilanjutkan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim.
“Semua anak yatim mulai dari yang masih balita sampai duduk di bangku SMA memperoleh santunan. Jumlahnya mencapai 396 orang,” terang Husen seraya menyebut santunan yang diberikan merupakan sumbangan dari para ASN yang peduli yatim.

Sugiyanto, Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) mengapresiasi kegiatan istigosah dan santunan kepada anak yatim tersebut. Hal ini menunjukkan adanya kepedulian pemerintah setempat kepada masyarat.

“Ya, itu hal yang positif, tidak hura-hura tapi ada unsur ibadah dan peduli dengan masyarakat dan anak yatim. Semoga pemerintahan di Kep. Seribu semakin berkah,” tegasnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Bagi yang Tak Mudik, WARGA JAKARTA Pilih Ajak Keluarga Libur Lebaran ke Kebon Binatang Ragunan

Redaksi Posberitakota

Punya Potensi Besar, SANDI Minta Peranan Abnon Lebih Dioptimalkan

Redaksi Posberitakota

Gandeng Mitra Rhyne Technologies LLC dari AS, ASPARINDO Ingin Berperan Kembangkan Digitalisasi di Pasar Rakyat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang