70 Atlet DKI Lambat Serahkan Kuitansi, BONUS TAMBAHAN Asian Games Belum Cair

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Puluhan atlet DKI Jakarta yang berhasil meraih medali pada even Asian Games maupun Asian Para Games 2018 diminta harap bersabar, karena Pemprov DKI hingga kini belum bisa mencairkan bonus tambahan. Pasalnya, sekitar 70 atlet non-medali belum menyerahkan kuitansi sehingga pemerintah terpaksa memanggil mereka lebih dulu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Ratiyono mengakui terjadi keterlambatan tersebut. “Semula Pemprov DKI akan mencairkan bonus tambahan untuk atlet pada akhir Oktober 2018. Namun karena sesuatu hal, maka pencairan bonus tersebut molor,” ujarnya di Balaikota, Rabu (14/11).

Hal yang menjadi penyebab, karena sampai saat ini masih ada 70 atlet yang ikut bertanding, namun tidak mendapatkan medali belum menyerahkan kuitansi untuk mencairkan dana.

Padahal, baik peraih medali maupun non-medali, pendanaannya satu paket. Para peraih medali mendapat hadiah tambahan yang besar, di luar pemberian dari Pemerintah Pusat yang sudah beres.

“Masih ada sekitar 70 atlet Asian Games yang nggak dapat medali, tapi belum konfirmasi di kuitansi. Padahal harus kita tanda tangani, karena atlet non-medali masing-masing mendapat uang apresiasi sebesar Rp 10 juta,” kata Ratiyono.

Ia menargetkan dalam dua hari ke depan semua urusan terkait pencairan dana akan segera rampung. “Saya berharap sih dua hari ini dikejar supaya tuntas. Sebab, ini sudah terlambat soalnya,” ujar dia.

Hal tersebut dilakukan agar pencairan dana bisa dilakukan sekaligus sehingga tak terjadi hal-hal yang merepotkan di akhir. “Sedang kita urus karena itu menjadi satu kesatuan, jadi nanti sekaligus mencairkan dana. Jadi mohon waktu lagi karena yang 70 atlet sedang dipanggil-panggilin,” ucap Kadispora.

Ratiyono menambahkan bahwa besaran bonus untuk atlet asal DKI Jakarta yang berprestasi dalam Asian Para Games sama dengan bonus atlet berprestasi Asian Games 2018. Besarannya adalah Rp 750 juta untuk peraih medali emas, Rp 500 juta untuk medali perak dan Rp 250 juta untuk medali perunggu. Sedangkan atlet DKI yang tidak mendapat medali diberikan bonus apresiasi sebesar Rp 10 juta.

Para atlet DKI juga direncanakan akan bertemu langsung dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam waktu dekat. “Ya langsung masuk ke rekening masing-masing atlet ya minggu ini, baru nanti bertemu dengan Gubernur,” katanya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here