27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 11:30
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Terima Tamu Gubernur Bangkok, ANIES Bahas Program Pertukaran Pelajar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan para Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Koordinator Fungsi Pensosbud, dan Kepala Sekolah Indonesia Bangkok, KBRI Thailand. Pertemuan yang berlangsung di Balaikota ini digunakan untuk penjajakan kerja sama pertukaran pelajar antara Bangkok dan Jakarta.

Dubes Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi, mengatakan Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang ingin menyampaikan gagasan tersebut kepada Anies. “Menurut Aswin Kwanmuang menyampaikan keinginannya untuk melangsungkan kerja sama dalam hal pertukaran pelajar pada tingkat SMP dan baik dari Bangkok ke Jakarta, maupun sebaliknya,” ujar Achmad di Balaikota, Jumat (16/11).

Menurut Mustari, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok menambahkan kerja sama yang dulu pernah dilakukan agar bisa dilanjutkan lagi. “Maka dari itu, kami menyediakan program yang menawarkan Bangkok ke Jakarta. Bangkok akan mengirim sejumlah pelajar akan mempelajari kehidupan Islam moderat di Jakarta,” ujar Mustari.

Gubernur Anies pun mengapresiasi peluang kerja sama antara kedua kota. Apalagi Bangkok juga merupakan sister city dari Jakarta. Kota percontohan yang akan mempersembahkan program pertukaran pelajar yang akan mengikuti program ini.

“Khususnya bagi saya, pengalaman pertukaran pelajar itu memiliki makna yang besar bagi kehidupan di masa mendatang. Saya pernah merasakan program itu dan sampai sekarang masih teringat,” ujar Anies.

Peluang kerjasama pertukaran pelajar ini nantinya akan ditindaklanjuti kedua pihak. Pemprov DKI Jakarta sendiri akan mendata sekolah-sekolah mana saja yang dapat difungsikan sebagai tempat belajar bagi delegasi Bangkok. Selain itu, program ini juga disosialisasikan kepada pelajar di Jakarta yang ingin ikut program tersebut. ■ RED/JOKO

Related posts

Gelar Musda ke-IX, HIPPI DKI Siap Membawa Harapan Jadikan Jakarta Sebagai Pusat Ekonomi Indonesia

Redaksi Posberitakota

Usai Dampingi LBP, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Sakit & Tak Bisa Hadiri Rapat Paripurna DPRD Jakarta

Redaksi Posberitakota

Gegara Lewat Batas Waktu, SEKRETARIS KOMISI D DPRD DKI SYARIF M.SI Ngecek Perbaikan Turap Waduk Rawa Bambon

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang