Digelar 17-19 November, ‘TOUR DE AMBON MANISE’ Demi Perkenalkan Maluku

AMBON (POSBERITAKOTA) – Ajang ‘Tour de Ambon Manise’ digelar mulai Sabtu-Senin (17-19/11) oleh Kepolisian Daerah (Polda) Maluku. Para peserta nantinya harus melewati perjalanan dengan bersepeda, sekaligus bakal menikmati keindahan Pulau Seram dan Pulau Ambon.

Tidak kurang dari 431 pesepeda, baik dari dalam maupun luar negeri, ikut ambil bagian. Tujuan lain dari event tersebut, agar dapat mendinginkan suasana memanas yang sudah memasuki Tahun Politik 2019. Kapolda Maluku, Royke Lumowa, menyambut para peserta.

“Maluku ini memiliki banyak lokasi wisata yang mempesona. Satu di antaranya adalah di Pantai Ora. Rencananya jadi etape kedua pada hari Minggu 18 November besok,” ucap Royke yang melepas start awal para pesepeda.

Tak cuma itu saja, lanjut Kapolda Maluku, peserta juga akan diajak mengenal budaya kekerabatan yang sangat tinggi. Simak saja seperti yang kerap diungkapkan ‘Ale Rasa Beta Rasa, Sagu Salempeng Dibagi Dua dan Potong di Kuku Rasa di Daging’.

Rute sepanjang 200 Km bakal dilalui para peserta. Pihak panitia juga bakal menggiringnya untuk mendatangi tempat-tempat bersejarah yang ada di Maluku. Sebut saja Patung Christina M Tijahahu di Bukit Karangpanjang serta Monumen Gong Perdamaian Dunia di Kota Ambon. ■ RED/RIL/AYID/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here