32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 12:55
PosBeritaKota.com
Politik

Soal Logistik & Anggaran Beres, KPU PUSAT Sudah Siap Gelar Pemilu 2019

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Hal menggembirakan datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait penyelenggaraan pesta demokrasi. Setelah beres menyangkut logistik surat dan kotak suara maupun anggaran, dikabarkan untuk Pemilu 2019 sudah siap digelar.

“Dari beberapa aspek tidak ada masalah yang berarti sampai saat ini. Karenanya, KPU menyatakan siap untuk menyelenggarakan Pemilu 2019. Juga termasuk menyangkut persiapan anggaran dan logistik Pemilu,” tegas Arief Budiman, Ketua KPU Pusat, Sabtu (17/11) kemarin di Jakarta.

Pihaknya, tambah dia lagi, juga telah mendapat laporan dari jajaran KPUD seluruh Indonesia. Tak ada kendala berarti dilihat dari berbagai aspek. “Pertama, kami ukur anggaran untuk penyelenggaran Pemilu 2019. Sudah ada atau sudah cukup, kemudian siap digunakan atau tidak,” ucap Arief.

Setelah diminta klarifikasinya, menurutnya, tidak satu pun dari perwakilan baik satker kabupaten kota menyatakan tidak ada anggarannya. “Setidaknya, faktor utama KPU siap, termasuk anggaran untuk tahun kegiatan 2019,” paparnya.

Sedangkan kedua, KPU juga telah mengukur dari kesiapan personelnya. “Ada uangnya dan surat suaranya dan kotak suaranya. Saat saya melakukan pengecekan di biro logistik jumlah kotak suara yang sudah diproduksi sebanyak 100 persen.

“Untuk 76 persennya sudah di distribusikan ke satker kabupaten kota. Sedang yang 24 persen lagi, sudah selesai diproduksi, tapi masih proses pendistribusian,” pungkas Arief seraya menyebut untuk keseluruhan pemilih berdasarkan DPT terdapat 126 juta di dalam negeri dan 2 juta tersebar di luar negeri. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Caleg NasDem untuk DPRD TK II Kab Bekasi, SAWARDIYANTO  Sosialisasi ke Warga RW 025 VGH Kebalen Babelan

Redaksi Posberitakota

MK Tetapkan Sistem Proporsional Terbuka, BACALEG PDIP BEKASI MAS SUKOCO Sambut dengan Sukacita

Redaksi Posberitakota

Tunggu Putusan DPP PDIP, 3 CALON KUAT Bakal Ketua DPRD DKI 2019-2024

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang