Hazard & Mbappe Kandidat, LUCA MODRIC Jadi ‘Kuda Hitam’ Balon d’Or 2018

BRUSSEL (POSBERITAKOTA) – Dua pekan kedepan atau tepatnya pada 3 Desember, pemenang Balon d’Or 2018 bakal diumumkan. Ada Eden Hazard dan Kylian Mbappe yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat. Eit, tunggu dulu, Luca Modric pun bisa jadi ‘kuda hitam‘ yang bakal meraih trophy membanggakan tersebut.

Dari ke-30 kandidat pemenang, terdapat pula pesepakbola kondang lainnya. Di situ ikut bersaing Lionel Messi, Christiano Ronaldo, Antonio Griezman serta sederet lainnya. Mereka dinilai berdasarkan penampilan ciamik sepanjang membela klubnya serta gelaran Piala Dunia 2018 yang baru lalu.

Penentuan pemenang Balon d’Or 2018, tentu saja ditetapkan berdasarkan sebuah panel dari jurnalis (wartawan-red) internasional. Mereka juga dipilih berdasarkan mewakili beberapa negara. Sebelum masuk tanggal 3 Desember, tak ada yang tahu, siapa sosok pemenangnya.

Sosok Luca Modric disebut-sebut pantas terpilih jadi pemenang. Meski cuma sebagai ‘kuda hitam‘. Pasalnya, ia tampil ciamik saat membela Timnas Kroasia di ajang Piala Dunia 2018. Begitu pula di klubnya selama ini, Real Madrid.

Kesempatan sama bisa saja diraih Eden Hazard. Ia juga tampil dengan performa apik dan membanggakan di Piala Dunia dan juga klub Chelsea. Namun dengan kalimat merendah, ia justru menyebut serta menjagokan Kylian Mbappe. □ RED/DEMY/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here