26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 06:28
PosBeritaKota.com
Politik

Setia Terhadap Gerindra, IBARA Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Sandi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ratusan anggota Ikatan Batak untuk Indonesia Raya (Ibara) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Deklarasi berlangsung di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/11) malam.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa serta lagu Indonesia Raya dan mars Ibara. Sandi didampingi Ketua Seknas, Muhammad Taufik turut menyaksikan proses deklarasi tersebut.

“Ibara secara bulat tekad mendukung Prabowo-Sandi. Ibara akan mengawal keamanan pemilu mulai dari tempat pemungutan suara ( TPS) sampai Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Jangan sampai ada suara-suara yang tercecer, karena pertarungan yang riil ada di sana,” tegas Ketua Dewan Pembina Ibara, Rafael Pakpahan.

Ia juga mengimbau seluruh relawan Ibara agar menyosialisasikan visi-misi Prabowo-Sandi ke masyarakat. Ibara, imbuhnya, sebelumnya juga mendukung beberapa pasangan calon yang diusung Partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 dan 2018.

“Termasuk mendukung pasangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta dan Sudirman Said-Ida Fauziah untuk Jawa Tengah. Ibara sempat di-bully, ‘Kenapa bisa ke Anies-Sandi?’ Dengan baik kita bilang.kalau itu pilihan warga negara dan kita harus hormati’ Ibara juga selalu setia terhadap Gerindra,” jelas Rafael.

Pada kesempatan sama, Sandi menyampaikan apresiasi atas dukungan tersebut. Dia juga menyebut, orang Batak merupakan perantau tangguh serta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap, anggota Ibara agar menyampaikan kepada seluruh sanak familinya se-Nusantara turut mendukung pasangan penantang petahana. “Ibara bersama Prabowo-Sandi menjadikan Indonesia adil, Indonesia makmur, kita perbaiki ekonomi,” katanya.

Acara ditutup dengan pemberian kain ulos kepada Sandi dan Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi DKI, Mohamad Taufik. Sebelum prosesi penyerahan ulos, pendeta John Hasiloan Pakpahan memberikan pengantar.

“Ibara suka yang muda, seperti Pak Sandi. Pilih yang muda, yang berpotensi memperbaiki bangsa ini. Ulos sebagai tanda, kalau kita lihat banyak warna, benang-benang. Bukti kita ada banyak tetapi satu. Kita berdoa dan bersatu seperti ulos, supaya Indonesia maju dan berkembang,” sambung dia.

Sementara itu, Pengurus Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Kepemudaan (OKK) DPP Ibara, Flenta Pakpahan, menegaskan, dukungan ini membuktikan tak semua orang Sumut propetahana.

“Memang mayoritas orang Batak dukung Jokowi-Ma’ruf. Tapi, di sini kami ingin ‘pecahkan suara’ Batak yang katanya semua ke calon nomor urut 01,” katanya.
Dia lantas menguraikan beberapa alasan memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi. “Visi-misinya, banyak anak muda di sini, suasana cair, kekeluargaan lintas agama dan budaya,” bebernya.

Flenta melanjutkan, Ibara didirikan sejak 2016 dan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Meski memiliki anggota dan simpatisan sekitar 2.000 orang dan tersebar di berbagai daerah, Ibara komitmen mendukung Prabowo-Sandi.

“Caranya, kita perkenalkan diri dengan baik. Tinggal nanti sosialisasi program oleh DPD dan DPC Ibara masing-masing,” urainya. Ibara telah berdiri di DKI, Banten, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Kalimantan Timur. ■ RED/JOKO

Related posts

Target ke DPRD DKI Jakarta, AISYAH MOCHTAR Sasar Pemilih Generasi Millenia

Redaksi Posberitakota

Bersama PKB, DR HM FARHAT ABBAS SH MH Nyaleg DPR RI Dapil Depok & Kota Bekasi

Redaksi Posberitakota

Setelah Orasi di Bawaslu, RIBUAN EMAK-EMAK Pendukung Prabowo Siap Geruduk KPU

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang