Hadiri Acara Kominfo di Bogor, ANIES Janji Sering Refreshing Bersama Wartawan

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Untuk menghilangkan rasa jenuh di tengah rutinitas kerja, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan mengagendakan kegiatan refreshing bersama wartawan peliput jajaran Pemprov DKI. Pasalnya, kalau tiap hari cuma berkutat pada pekerjaan maka lama-lama akan membosankan.

Anies mengatakan Kegiatan Penguatan Kemitraan dengan Kordinatoriat Wartawan Balaikoka DKI di Hotel Bumi Gumati, Sentul, Kabupaten Bogor bisa menjadi ajang silayurahmi sekaligus mencairkan kejenuhan.

“Makanya saat ini di sini, untuk sementara mari kita lepaskan sejenak pekerjaan kita. Saya di sini, jangan dianggap sebagai Gubernur DKI Jakarta, tapi sapalah sebagai Anies Baswedan,” ujar Anies di Bumi Gumati, Sentul, Bogor , Jumat (23/11) malam.

Menurutnya, kalau semua selalu berbicara soal pekerjaan, maka munculnya hanya masalah seputar konsultasi. “Contohnya, jika kita ketemu orang berprofesi dokter maka pasti kita akan tanya-tanya soal kesehatan. Ujung-ujungnya seperti konsultasi. Begitu pula kalau saya selaku gubernur, selalu ditanya seputar masalah Jakarta. Sekali-kali kita melepas sejenak soal pekerjaan, biar lebih santai,” ujar Anies pada acara yang diselenggarakan Dinas Kominfotik DKI Jakarta.

Baca Juga:  Dibuka Gubernur Anies, PEMPROV DKI Canangkan Integrasi Data Keluarga Satu Pintu

Menurutnya kegiatan yang dilakukan Dinas Kominfotik ini patut ditindaklanjuti dengan kegiatan lainnya. “Kegiatan yang bersifat refreshing bersama wartawan perlu diagendakan di waktu berikutnya dengan melibatkan SKPD lainnya,” kata Anies didampingi Plt Kadis Kominfotik DKI Atika Nur Rahmania.

Namun namanya wartawan, meski sudah dipesan untuk melepas sejenak profeai masing-masing, mereka tetap saja menjalankan profesinya dengan mengajukan berbagai pertanyaan jurnalistik kepada Anies. Selain itu, kalangan wartawan juga meminta Anies untuk menggelar doorstop setiap hari di Balaikota.

Atika Nur Rahmania mengatakan kegiata penguatan kemitraan dengan wartawan, digelar Jumat dan Sabtu. “Pada kegiatan ini ada acara rafting menyusuri Kali Baru, Sentul serta pengundian doorprize berhadiah utama dua unit sepeda dan voucher hotel,” ujarnya. Acara tersebut diikuti sekitar 70 wartawan dan sejumlah petugas Diskominfotik. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan