Dibuka Gubernur Anies, DHARMA WANITA DKI Gelar Lomba Permainan Tradisional

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, menggelar berbagai lomba permainan tradisional. Perlombaan yang diikuti sekitar 900 peserta yang merupakan para istri ASN Pemprov DKI digelar di Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur.

Kegiatan lomba tersebut dalam rangka merayakan HUT Ke-19 DWP sekaligus bertepatan dengan even Pekan Olahraga Wanita (POW). Acara tersebut dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Pertama, saya ucapkan selamat buat DWP yang tengah merayakan ulang tahun. Semoga semakin jaya dalam sumbangsihnya untuk pembangunan Jakarta,” ujar Anies di lokasi, Sabtu (24/11).

Menurutnya, kinerja pemerintah ditentukan oleh figur di dalamnya. Aparatur yang bekerja itu ditopang oleh keluarga untuk menfasilitasi sehingga mampu berkarya. “Untuk itu, kami juga mengapresiasi Dharma Wanita yang telah menjadi supporting partner Pemprov DKI Jakarta bekerja dengan baik,” ujar Anies pada acara yang dihadiri ribuan undangan.

Anies juga memuji perhelatan olahraga DWP DKI yang memperlombakan aneka permainan tradisional seperti gobak sodor, congklak, balap karung dan lainnya.
“Permainan tradisional perlu dilestarikan dan dikembangkan melalui cara sederhana.Melalui peran ibu-ibu, permainan ini dapat diterapkan kepada anak – anak agar lebih mencintai kearifan lokal,” ucap Anies.

Ketua DWP DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah menjelaskan, pekan olahraga ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke- 19 DWP DKI Jakarta. “Kegiatan ini melombakan 13 jenis permainan tradisional dan diikuti sekitar 900 peserta dari seluruh SKPD dan UKPD, TP PKK, BKOW dan ibu – ibu komunitas rumah susun.

Permainan tradisional yang dilombakan di antaranya balap karung, gelindingan, sapu lidi, dampu, bola keranjang, congklak, lompat tali, sarung estafet dan buldoser,” pungkas istri Sekda DKI M Saefullah. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here