Dampingi Jokowi Jadi Irup, GUBERNUR ANIES Ucapkan Selamat HUT ke-47 KORPRI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 tingkat nasional di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11) pagi. Dalam kesempatan itu, Anies mendampingi Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur Upacara yang dihadiri sekitar 500.000 ASN.

Usai upacara, Anies mengucapkan selamat atas ulang tahun ke-47 bagi seluruh anggota KORPRI. Sepanjang usianya itu, menurut Anies, KORPRI telah menjadi garda terdepan di dalam melaksanakan amanat konstitusi.

“KORPRI adalah kita-kita semua yang mendapatkan kewenangan untuk memastikan semua sumber daya yang dititipkan pada pemerintah, baik sumber daya alam dan sumber daya fiskal, bisa dikelola dengan sebaik-baiknya,” jelas Anies.

Selain itu, Gubernur Anies menekankan agar KORPRI harus menjadi institusi yang membuat pemerintahan makin efektif dan bukan justru menjadi bagian yang membuat pemerintahan makin lemah.

Karena itu, KORPRI sudah selayaknya mengabdi sepenuhnya kepada kepentingan negara dan bangsa. Bukan kepentingan-kepentingan kecil lainnya. Karena kemampuan menjaga tetap fokus pada kepentingan bangsa dan negara.

“Sebab, itulah yang akan membuat kita mampu menyelamatkan Indonesia. Bila justru institusi pemerintah atau orang-orang yang ada di pemerintahan mengabdi pada kepentingan-kepentingan lain, maka di situlah awal dari permasalahan bangsa ini,” tegas Anies.

Menurutnya KORPRI yang terdiri dari para ASN dan pegawai BUMN maupun BUMD wajib meningkatkan pelayanan masyarakat. Bukan saatnya lagi ASN minta dilayani, melainkan harus melayani karena ASN digaji pakai uang rakyat. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here