Setelah Solo-Ngawi, PEMERINTAH Targetkan Tol Merak-Surabaya Bisa Nyambung Pas Natal

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Proyek pengerjaan pembangunan berbagai ruas jalan tol terus dikebut. Setelah meresmikan jalur Solo-Ngawi, Pemerintah pasang target menuntaskan jalan tol yang menghubungkan dari Merak sampai Surabaya. Bahkan diharapkan pas perayaan Natalan & Tahun Baruan di pekan ketiga Desember mendatang sudah kelar.

Endra Saleh Atmawidjaya, Kepala Biro Komunikasi Publik Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menegaskan ada rencana Pemerintah memanfaatkan moment akhir tahun sekalian meresmikan jalan tol.

“Jadi, sebelum liburan Natal dan Tahun Baru, ingin diresmikan semua,” tuturnya kepada media di Surabaya, Jumat (30/11). Meski ia tak bisa menyebut tanggal kepastian untuk peresmian setiap jalur tol yang saling berhubungan.

Dipaparkan Endra lebih lanjut, meski untuk menghubungkan jalur tol mulai dari Merak sampai Surabaya, masih ada 4 ruas lagi yang belum diresmikan Pemerintah. Namun rencananya di pekan kedua dan ketiga, bakal dilakukan.

Untuk keempat segmen itu meliputi Pemalang-Batang (33 Km), Batang-Semarang (74 Km), Salatiga-Solo (33 Km) dan Wilangan-Kertosono (39 Km). “Sebagian besar masih dalam tahap finishing. Tapi, kami optimis, bisa rampung,” jelas Endra. ■ RED/DIDAY/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here