26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 06:18
PosBeritaKota.com
Nasional

Setelah Solo-Ngawi, PEMERINTAH Targetkan Tol Merak-Surabaya Bisa Nyambung Pas Natal

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Proyek pengerjaan pembangunan berbagai ruas jalan tol terus dikebut. Setelah meresmikan jalur Solo-Ngawi, Pemerintah pasang target menuntaskan jalan tol yang menghubungkan dari Merak sampai Surabaya. Bahkan diharapkan pas perayaan Natalan & Tahun Baruan di pekan ketiga Desember mendatang sudah kelar.

Endra Saleh Atmawidjaya, Kepala Biro Komunikasi Publik Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menegaskan ada rencana Pemerintah memanfaatkan moment akhir tahun sekalian meresmikan jalan tol.

“Jadi, sebelum liburan Natal dan Tahun Baru, ingin diresmikan semua,” tuturnya kepada media di Surabaya, Jumat (30/11). Meski ia tak bisa menyebut tanggal kepastian untuk peresmian setiap jalur tol yang saling berhubungan.

Dipaparkan Endra lebih lanjut, meski untuk menghubungkan jalur tol mulai dari Merak sampai Surabaya, masih ada 4 ruas lagi yang belum diresmikan Pemerintah. Namun rencananya di pekan kedua dan ketiga, bakal dilakukan.

Untuk keempat segmen itu meliputi Pemalang-Batang (33 Km), Batang-Semarang (74 Km), Salatiga-Solo (33 Km) dan Wilangan-Kertosono (39 Km). “Sebagian besar masih dalam tahap finishing. Tapi, kami optimis, bisa rampung,” jelas Endra. ■ RED/DIDAY/GOES

Related posts

Dinilai LSI Denny JA, PENERAPAN PSBB di 18 Wilayah Indonesia Belum Maksimal

Redaksi Posberitakota

Di 10 Kota Jateng, OK OCE Prasasti Gandeng KOMAS Gelar Seminar ‘Millennial Santripreneurship’

Redaksi Posberitakota

Menarik Perhatian Investor, KAWASAN WISATA GUCI Bakal Dibangun Hotel Mewah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang