Partainya Selalu Terbuka, SEKJEN HASTO KRISTIYANTO Silahkan Ahok Bergabung di PDIP

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang sebentar lagi bakal menghirup udara bebas, disebut-sebut memiliki minat ingin kembali berkiprah ke dunia politik. Sampai-sampai dari selentingan kabar yang beredar, pria asal Belitung Timur itu, bakal berlabuh ke partai berlambang banteng moncong putih.

Karuan saja hal itu langsung dijelaskan oleh sang Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Ia bilang sejauh ini partainya bersikap terbuka bagi siapa saja yang ingin menyalurkan hak politiknya. Jadi, bukan hanya untuk Ahok saja. “Jadi, setiap warga negara punya hak untuk berorganisasi dan termasuk menyalurkan aspirasinya ke PDIP,” tegasnya kemarin di Posko Rumah Cemara, Jakarta.

Hal yang terpenting, menurut Hasto, bagi siapa saja yang ingin bergabung ke PDIP dengan beberapa persyaratan. Setia kepada Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945. Buktinya, belum lama ini pihaknya menerima pendiri PKS, Yusuf Supendi, bergabung di PDIP.

“Prinsipnya, PDIP terbuka bagi siapa saja. Sebab, kami memang menjadikan PDIP sebagai rumah kebangsaan. Jadi, kehadiran Yusud Supendi atau Ahok, akan kami terima dengan baik,” jelas Hasto lagi.

Niat Ahok ingin kembali terjun ke politik, sempat diungkapkan kepada Djarot Saipul Hidayat, mantan Wagub pendamping Ahok dulu. Bahkan sempat bilang, kalau berpolitik lagi, pilihannya akan bergabung dengan PDIP. ■ RED/ALDI/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here