‘Reuni 212’, ERNA SANTOSO Pas Kalau Gelar Doa Bersama untuk Bencana Lombok & Palu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Perhelatan Umat Islam Jakarta dan sebagian datang dari seluruh penjuru Tanah Air untuk menggelar ‘Reuni 212’ pada Minggu (2/12) besok di sekitar Lapangan Monas, Jakarta, tak ada yang salah. Hanya saja, sebaiknya ada hal positif yang bisa diambil dari situ. Terutama untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Artis senior yang juga dikenal sebagai Ketua Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA), Erna Santoso mengungkapkan harapan tersebut di atas, seperti dituturkan kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (1/12) di Jakarta. Ia bilang ajang ‘Reuni 212’ harus memiliki agenda yang jelas. Jangan cuma sekadar kumpul, namun tak ada manfaat positif yang bisa diambil.

“Alangkah lebih bagus, jika peserta atau panitia Reuni 212, melakukan semacam doa bersama. Terutama bagi keselamatan bangsa dan negara Indonesia. Sebab, sebentar lagi Indonesia bakal melaksanakan Pemilu 2019,” tegas perempuan aktif yang bergerak di bidang sosial dan keagamaan.

Menurut pandangannya terkait sepanjang tahun 2018 banyak kejadian besar di Tanah Air, tak ada salahnya kalau momentum tersebut, juga dimanfaatkan untuk doa bersama. Sebab, kasus gempa di Lombok (NTB), Palu, Sigi dan Donggala (Sulteng) yang masih butuh penangan panjang, harus disupport lewat doa dari seluruh masyarakat.

“Apabila Reuni 212 berorientasi pada keagamaan, ya panjatkan saja doa bersama untuk keselamatan Indonesia di masa-masa mendatang. Saya pikir langkah atau kegiatan itu, akan jauh lebih bermakna. Pokoknya, jangan sampai dimanfaatkan untuk hal-hal yang berkaitan dengan politik,” tutur Erna Santoso, mengakhiri wawancaranya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here