31.2 C
Jakarta
26 April 2024 - 18:31
PosBeritaKota.com
Nasional

Tak Berpotensi Tsunami, MALUKU Dilanda Gempa Berkekuatan Magnito 6,5

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Situasi alam masih belum menentu dan masih banyak ancaman gempa, pasca kejadian di Lombok (NTB) dan di Palu-Sigi-Donggala (Sulteng). Gempa kembali terulang, seperti yang terjadi di Maluku, Sabtu (1/12) sekitar pukul 20.27 WIB dan berkekuatan magnito 6,5.

Menurut keterangan yang didapat dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) untuk lokasi gempa terpusat di 275 km Timur Laut Maluku Barat Daya. Sedangkan gempa itu sendiri dirasakan sangat lemah dan cuma terjadi sekitar 2 sampai 3 detik saja.

Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, menuturkan bahwa meski terjadi gempa namun warga atau masyarakat Tiakur dan Saumlaki sebagai wilayah terdekat, nyaris tak terjadi kepanikan.

“Untuk di dua daerah itu, sering terjadi gempa setiap saat. Bahkan kekuatannya lebih dari itu. Beruntung tak mengakibatkan kerusakan,” jelas Sutopo.

Selain itu juga dikabarkan tak sampai menimbulkan korban jiwa atau kerusakan bangunan. Pihak PBBD Maluku Barat Daya masih terus melakukan pemantauan di lapangan. ■ RED/DEMMY/AYID

Related posts

Sidang Isbat Digelar Hari Ini, PENETAPAN 1 RAMADHAN 1445 H Antara Pemerintah & Muhammadiyah Bisa Berbeda

Redaksi Posberitakota

Dalam Al-Quran Sudah Jelas Bilang Haram, KETUM PBNU KH SAID AGIL SIROJ Tegas Menolak Perpres Investasi Miras

Redaksi Posberitakota

Bersama Kong Danu, RADIO BABE AM 981 Stereo Jualan Dangdut & Budaya Bekasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang