34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 14:31
PosBeritaKota.com
Top News

Dari KM 72 Hingga 47, POLDA METRO Siapkan Skema & Terapkan ‘On Way’ di Gerbang Tol Cikampek Arah Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Saat arus balik Lebaran yang dimulai Senin (24/4/2023) ini, Polda Metro Jaya telah mempersiapkan skema ‘One Way‘ dari KM 72 Gerbang Tol Cikampek hingga KM 47. Untuk pelaksanaan dilakukan bertahap sambil melihat kondisi di lapangan.

“Yang pasti, sekarang ini kita sudah mempersiapkan. Nantinya menerima One Way dari KM 72 hingga KM 47,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (24/4/2023).

Disebutkan Latif lebih lanjut bahwa penerapan ‘One Way‘ bakal diterapkan dengan bertahap dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan tentunya. Apabila sewaktu-waktu terjadi kepadatan lalulintas kendaraan, maka pihaknya akan memberlakukan Sistem Contra Flow sampai dengan KM 36.

“Jika kepadatan kendaraan masih panjang lagi, juga akan dilakukan One Way sampai KM 26. Bahkan, jikalau masih panjang lagi, bisa lanjut sampai KM 3. Sedangkan kita sendiri di dalam Kota, tentu dan harus dilakukan Contra Flow. Untuk pengaturannya, kita maksimalkan di Cikunir yang lajur dalam Kota ke Tanjung Priok maupun Pondok Indah,” tuturnya.

Kembali dijelaskan Latif bahwa untuk mengansitipasi kepadatan arus lalulintas yang terjadi, pihaknya pun akan menambah petugas-petugas tap pintu tol.

“Namun setelah itu maksimal, nantinya akan kita perkuat di jalur arteri keluar tol diperkuat dari Cibatu, Cibitung, Cikarang Cikarang Barat sampai Bekasi Barat, Bekasi Timur dan Exit tol seluruh Jakarta bakal diperkuat oleh personel yang diperbantukan dari Sabhara maupun Brimob,” jelas Latif, lagi.

Kepastiannya agar betul-betul untuk mempelancar arus lintas yang akan keluar dari jalur tol. “Apabila terjadi kepadatan di sekitar masuk ke dalam tol ke arah Jakarta. Nanti kalau Cibitung masih banyak kita akan keluarkan Cibitung yang nanti menuju ke Semper sehingga di situ akan menuju ke jalur masing masing tempat di Jakarta,” tambahnya.

Sedangkan penerapan ‘One Way’, sudah mulai diberlakukan dari Kalikangkung. “Rencananya mungkin sampai sini jam 7 atau jam 8 kita menerima arus banyak dari arah Cikampek sana,” terang Latif, menyudahi penjelasannya. ■ RED/JON ABY/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Karir di Kepolisian Tamat, FERDY SAMBO Tetap Dipecat karena Upaya Bandingnya Ditolak

Redaksi Posberitakota

Jalankan Tugas Negara, PENGAMAT SGY Sebut KPK Bukan Buzzer atau Mendzalimi Anies Baswedan yang Ingin Nyapres

Redaksi Posberitakota

Menunggu Selama 9 Tahun, PASANGAN DESAINER – ARSITEK Migi Rihasalay & Andrew James Baru Dianugerahi Putri Indo nan Cantik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang