Pembangunan Infrastruktur di Sumut Maju, GERAKAN BATAK BERSATU Dukung Jokowi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Batak Bersatu (DPP GBB) akan mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Capres Jokowi dan Cawapres Maruf Amin. Pasalnya selama empat tahun memimpin Indonesia, Jokowi berhasil meningkatkan pembangunan infrastruktur di daerah Sumatera Utara, termasuk kawasan Danau Toba.

Ketua Harian DPP GBB, Muara Karta, mengatakan Presiden Jokowi tidak banyak kata, tapi kerja nyatanya sangat menonjol. Pembangunan sarana dan prasana umum tidak hanya digeber di Sumatera Utara, tetapi juga di seluruh penjuru Tanah Air.

“Pembangunan tersebut sudah mulai terasa meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama di bidang mobilitas dan ekonomi. Oleh karena GBB sangat simpatik kepada peserta Pilpres dari petahana. Kita dukung penuh supaya menang,” ucal Karta di Jakarta, Senin (3/12).

Menurutnya acara deklarasi akan berlangsung di Kota Medan, Sumatera Utara pada 12 Desember 2018. “Diperkirakan massa yang menghadiri deklarasi mencapai 30 ribu orang,” jelas Karta yang dikenal sebagai pengacara senior.

Ditambahkan Karta bahwa dukungan yang diberikan kepada Jokowi-Ma’ruf dilatari keinginan untuk memastikan warisan persatuan, kesatuan bangsa serta rasa aman dan tenteram bangsa Indonesia diteruskan.

“Deklarasi ini diharapkan makin menguatkan ketentraman yang sudah dirasakan masyarakat saat ini,” ujar Karta.

Ia berpendapat Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi mengalami banyak kemajuan. “Tak hanya di bidang infrastruktur perbaikan, terutama dalam bidang infrastruktur namun juga berhasil memperbaiki pertumbuhan ekonomi nasional,” beber Karta.

Karena itu, Karta sangat yakin masyarakat akan kembali menyandarkan harapan masa depan Indonesia yang lebih baik kepada Jokowi.

Sementara itu Ketua Panitia Deklarasi, B. Salmon Siagian, menambahkan masyarakat Sumatera Utara sudah merasakan pembangunan yang dilakukan Jokowi selama empat tahun terakhir. Pembangunan infrastruktur jalan di kawasan Danau Toba kini berlangsung pesat.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih, ia yakin, sebagian besar warga Sumatera Utara akan memilih Jokowi sebagai presiden periode 2019-2024. Komunitas GBB sebelumnya juga pernah mendeklarasikan dukungan di Jakarta. Adapun langkah selanjutnya akan menggelar dukungan di kampung halaman di Sumut. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here