Bikin Naskah ‘Dagelan Oke’, RUDY SIPIT Banyak Berkarya di Belakang Panggung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Berbeda dengan dua rekannya yang laris dilayar kaca (TV) yakni Komeng Spontan dan Jarwo Kwat, Rudy Sipit pun diam-diam tergolong sukses sebagai seniman komedi. Hanya saja perannya kebanyakan cuma di belakang panggung alias jadi penulis naskah cerita komedi.

“Setelah Diamor Group nggak aktif lagi, saya lebih memilih bidang penulisan. Istilahnya, tetap berkarya, tapi dari belakang panggung,” tutur komedian kelahiran Jakarta dan pemilik nama asli Gunardi Salam itu kepada POSBERITAKOTA, Selasa (4/12).

Sudah cukup banyak karya penulisan Rudy Sipit. Mulai untuk drama komedi saat masa jayanya TVRI sampai yang kini tengah diproduksi ‘Dagelan Oke‘ di RCTI. Ia juga sekaligus dipercaya sebagai pengatur laku. Bahkan masih tetap bekerjasama dengan Komeng Spontan dan Jarwo Kwat sebagai pemain utamanya.

“Prinsip saya dalam berkesenian ya seperti ini. Yang penting masih bisa terus berkarya. Sebab, jadi seniman itu sudah merupakan pilihan hidup saya sejak dulu,” tuturnya lagi.

Sedangkan untuk di panggung komedi (lawak), Rudy Sipit sesekali masih suka tampil. “Saya pernah tampil off air bersama Komeng Spontan ke Abu Dhabi dan Thailand. Ya, untuk menghibur masyarakat di KBRI,” ucap komedian yang sudah memasuki usia 55 tahun tersebut.

Pada sisi lain, Rudy Sipit pun aktif berorganisasi. Untuk di PaSKI Jabar, ia dipercaya sebagai Wakil Ketua, mendampingi Komeng Spontan yang menjabat Ketua Pengda PaSKI Jabar. Begitu pula di PaSKI Pusat yang baru melantik Jarwo Kwat sebagai Ketua Umum, Rudy menduduki jabatan sebagai koordinator bidang kreatif. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here