Bisa Tertib & Aman, H BECENG Beri Apresiasi ke Peserta dan Panitia ‘Reuni 212’ di Monas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kekhawatiran banyak pihak bakal terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap aksi ‘Reuni 212‘ pada Minggu (2/12) kemarin di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pupus sudah. Yang terjadi justru sebaliknya, jutaan peserta umat Islam dari berbagai daerah, malah mempertontonkan keindahan serta kedamaian.

Penilaian tersebut datang dari HR Khotibi Achyar S Ip atau yang akrab dipanggil dengan nama H Beceng (Betawi Cengkareng), anggota DPRD DKI Jakarta. Karena itu secara pribadi, ia memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap peserta dan panitia gelaran ‘Reuni Akbar 212′ tersebut.

“Kekhawatirkan bakal terjadi sesuatu yang tak diinginkan, tidak terbukti. Marilah kita melihat persoalan tersebut sebagai momentum yang baik bagi bangsa dan negara, karena umat Islam di negeri ini bisa memperlihatkan nilai kesatuan dan persatuan,” tutur pria Betawi asli kelahiran Cengkareng, Jakarta Barat, itu kepada POSBERITAKOTA, Selasa (4/12).

Kecurigaan banyak pihak terhadap acara tersebut bermuatan politik, juga sirna dengan sendirinya. “Buktinya, nggak ada orasi-orasi berbau politik. Hal-hal yang menjelek-jelekan Pemerintah pun, sama sekali nggak terdengar,” papar H Beceng lagi.

Dalam pandangan calon legislatif (Caleg) Partai Golkar untuk DPRD DKI Jakarta pada Pileg 2019 mendatang, sangat jelas kalau aksi ‘Reuni 212′ murni keagamaan. “Jadi, sangat lumrah, jika umat Islam di negeri tercinta ini ingin mengekspresikan dirinya bahwa mereka bisa bersatu,” ucapnya.

Hal yang membanggakan lain, lanjut H Beceng, justru dibiayai oleh mereka sendiri. Bahkan ada yang harus berjalan kaki dari luar kota dan mencarter pesawat. “Sungguh sangat luar biasa,” pungkasnya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here