27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 10:41
PosBeritaKota.com
Nasional

Seniman & Dosen ISI, DR TIMBUL RAHARJO Bakal Lelang ‘Patung Singa’ di Malioboro Yogyakarta

YOGYAKARTA (POSBERITAKOTA) – Patung Singa bernilai seni tinggi yang berada di Jalan Malioboro (DI Yogyakarta), direncanakan bakal dilelang untuk dimiliki kolektor berkocek tebal. Hasil lelang keseluruhan diperuntukkan demi membantu para korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Sigi-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sedang Patung Singa tersebut merupakan karya dari seniman dan dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Dr Timbul Raharjo M Hum. Saat pembuatannya dilakukan dalam Kadin Charity yang didukung Kedaulatan Rakyat di The Rich Jogja Hotel, beberapa waktu lalu.

“Tentu, saya sangat berharap dan berterima kasih, jika ada orang (kolektor) yang mau mengoleksi Patung Singa ini,” ucap Dr Timbul kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa (4/12).

Menurut dia lebih lanjut bahwa Patung Singa itu, terbuat dari bahan tembaga dan berukuran rakrasa serta sudah dilihat oleh jutaan orang. Wisatawan yang datang ke Kota Gudeg, pasti menyempatkan diri untuk melihat dan mengabadikannya.

Dalam kesempatan itu Ketua Kadin DIY Charity, Inung Suroso, mengatakan bahwa selain patung singa raksasa juga ada karya seni lainnya. Beberapa di antaranya Lukisan Wayang karya Herjaka, Seng dolar karya Heru Dodot Widodo, Sketsa karya Erwan Sukendra serta banyak lagi.

Sementara itu Koordinator Lelang, Taufik, juga menyebut ada lelang baju karya para designer. “Ada sekitar 7 designer yang akan mendonasikan bajunya untuk ikut disumbangkan,” jelasnya. ■ RED/GEHAES BST/GOES

Related posts

Ini di Tegal, BUPATI-KAPOLRES jadi Saksi Calon Kades Deklarasi Damai

Redaksi Posberitakota

Rapat Koordinasi, KAPOLDA BANTEN Cegah Teror Natal dan Tahun Baru 2018

Redaksi Posberitakota

Setelah 5 Tahun Jadi Gubernur DKI, ANIES BASWEDAN Pamitan & Ketemu Jokowi di Istana Kepresidenan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang