32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 15:12
PosBeritaKota.com
Nasional

Cucu KH Zainuddin Djazuli, GUS ABID Wis Wayahe Pimpin GP Ansor Jatim

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Gerbong kepemimpinan di Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur (Jatim) kembali bergerak. Moh Abid Umar (Gus Abid) resmi didapuk untuk memimpin GP Ansor Jatim, pasca keluar keluarnya Surat Keputusan Pimpinan Pemuda Ansor IV/02/PP/SK-01/XII/2018. Surat keputusan tertanggal 3 Desember 2018 itu, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.

Keluarnya SK penunjukkan Moh Abid Umar untuk memimpin GP Ansor Jatim, disambut baik oleh Ketua GP Ansor Kota Surabaya, M Faridz Afif. Menurutnya terkait keputusan Ketua Umum Gus Yaqut menunjuk Gus Abid sudah tepat. Alasannya, pengabdian dan loyalitas cucu KH Zainuddin Djazuli itu kepada Ansor tak perlu diragukan lagi.

“Saya ucapkan selamat kepada beliau. Wis wayahe (sudah saatnya-red) Gus Abid jadi Ketua Ansor Jatim,” tutur Faridz Afif, Rabu (5/12).

Alumni pasca sarjana Unair yang akrab disapa Gus Afif ini menilai kepemimpinan Gus Abid membawa angin segar bagi Gerakan Pemuda Ansor di Jawa Timur. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya figur muda berkualitas yang masuk dalam struktur.

Afif menyebut nama Moh Nur Arifin atau Mas Ipin. Wakil Bupati Trenggalek itu dipercaya menjadi sekretaris wilayah. Ipin yang segera naik level menjadi Bupati Trenggalek itu adalah anak muda yang visioner dan inovatif.

“Bisa dibilang kepemimpinan Gus Abid dan Mas Ipin ini adalah duet milenial. Karena keduanya masih berusia muda, di bawah 30 tahun. Ini trend positif bagi organisasi Ansor di Jatim,” imbuh Afif.

Perlu untuk diketahui, keluarnya SK penunjukan dari Pimpinan Pusat GP Ansor karena kepengurusan PW Ansor Jatim dibawah kepemimpinan Sholahul Am Notobuwono berakhir masa tugasnya pada 25 Nopember silam.

Hingga selesai masa tugas pimpinan PW Ansor Jatim belum berhasil melaksanakan Konferwil. Karena itu demi berjalannya organisasi, pimpinan pusat mengeluarkan SK baru hingga terselenggaranya Konferwil Ansor Jatim.

Dalam jajaran Dewan Penasehat (DP) ada nama Wagub Jatim periode 2019-2024, Emil Elestianto Dardak. Emil menjadi Sekretaris DP. Sementara Gus Ali pengasuh Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo didapuk menjadi ketua.

Selain itu, ada pula nama Hasan Aminuddin, Ipong Muchlissoni, KH Muhibbin Zuhri, Pak Halim Iskandar, Mas Anas, Amin Said Husni, KH Fatchul Huda, Ahmad Dawami. HM Rofiq, dr Umar Usman, Prof Babun dan Alfa Isnaeni. ■ RED/DIDAY/GOES

Related posts

Retak-retak dan Berlubang, JALAN RAYA BABELAN Selalu Luput dari Perhatian Bupati Bekasi

Redaksi Posberitakota

Usai Ketemu Mendagri, ANNA SHOPANAH Pastikan Mundur Jadi Bupati Indramayu

Redaksi Posberitakota

Bagi Pemudik Lebaran, KAPOLRES SERANG KOTA: Waspada & Perhatikan Rumah Sebelum Ditinggal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang