Transfer Higuain ke Chelsea, ALLEGRI Malah Bilang Tak Tahu Kabarnya

TURIN (POSBERITAKOTA) – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku tak tahu soal transfer pemainnya, Gonzalo Higuain, ke Chelsea. Higuain yang sedang dalam masa peminjaman di AC Milan santer dikabarkan hijrah ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2019.

Memang, Higuain disebut ingin pindah ke Chelsea karena tak nyaman bermain di Milan. Higuain yang pada awalnya berpikir pindah ke Milan akan menjadi solusi setelah dicampakkan Juventus justru menyesali keputusannya tersebut.

Pasalnya, Higuain tak tampil cemerlang bersama Milan hingga saat ini. Hal itu terlihat dari torehan delapan gol yang baru dibuat Higuain di semua kompetisi musim ini. Catatan itu tentu tak terlalu bagus untuk Higuain yang terkenal sebagai salah satu predator di kotak penalti.

Jadi, Higuain ingin pindah ke Chelsea untuk mengembalikan ketajamannya. Terlebih lagi di Chelsea juga ada sosok Maurizio Sarri yang mantan pelatih Napoli saat Higuain masih berseragam Partenopei, julukan Napoli, di musim 2015-2016.

Higuain memang hanya satu musim bekerjasama dengan Sarri di Napoli, namun pengalaman itu amatlah membekas bagi pemain berpaspor Argentina tersebut. Bagaimana tidak, Higuain berhasil membuat 38 gol di seluruh kompetisi untuk Napoli pada musim itu.

Menilik hubungan baik antara Higuain dan Sarri di masa lalu, Allegri pun menilai chemistry memang berpengaruh penting. Seorang pemain dinilai akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat menemukan chemistry dengan pelatih, klub, dan filosofi permainan yang diterapkan. Jika tidak ada chemistry, maka akan sulit untuk tampil maksimal. Hal itu yang dirasakan Higuain saat ini di Milan.

“Saya belum tahu (transfer Higuain ke Chelsea). Saya sudah memilikinya selama dua tahun dan itu berjalan dengan baik. Namun, jika Anda tidak menemukan chemistry yang tepat, sayangnya Anda tidak dapat memberikan yang terbaik,” ujar Allegri, Selasa (20/1). ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here