32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 13:23
PosBeritaKota.com
Nasional

Untuk ke-8 Kalinya, LPP TVRI Launching Logo Baru yang Penuh Makna

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Seiring perjalanan televisi ‘plat merah‘ yang sudah melewati usia ke-56 tahun dan kini sudah berubah status sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP), TVRI masih terus berbenah diri. Setidaknya untuk kembali meraih perhatian masyarakat penonton yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

Juga tak salah, jika kemudian LPP TVRI pun mengumbar obsesi kepengen disebut sekelas NHK di Jepang atau BBC di Inggris. Dan, persis selama 16 bulan dibawah ‘komandoDirektur Utama (Dirut) Helmy Yahya, semalam LPP TVRI memperkenalkan logo baru, tentu saja dengan sejumlah atau penuh makna.

“Sejak saya ditetapkan memimpin LPP TVRI, ada keinginan untuk segera ganti logo. Namun tidak semudah itu, karena tentu saja melalui proses atau prosedur yang harus diikuti,” ucap Helmy Yahya dalam jumpa pers di Resto Papa Rons Gedung GPO Stasiun Pusat LPP TVRI Senayan, Jakarta, Jumat (29/3) malam.

Dijelaskan pria enerjik yang juga cukup matang berkiprah di dunia pertelevisian di Tanah Air, logo baru tersebut juga sekaligus merupakan rebranding TVRI sebagai TV publik aman bagi keluarga. Itu dilakukan juga demi menjawab tuntutan dari masyarakat penonton TV di Indonesia. Juga ingin melepaskan image tidak lagi sebagai TV kuno alias jadul.

“Kami independen. Selain itu, kami juga hanya menyampaikan berita yang baik untuk semua. Anti atau bukan berita hoaks,” tegas Helmy Yahya yang kemudian secara resmi mengumumkan logo baru lewat ‘Konser Melihat Dunia’ di Gedung Auditorium LPP TVRI dengan menampilkan artis Titi DJ.

Tidak cuma itu, Helmy pun berharap bahwa dengan logo baru diharapankan dapat menjadi semangat baru pegawai TVRI dimana pun berada. “Pastinya, saya sangat terharu dengan antusias teman-teman di stasiun TVRI yang tersebar di pelosok Tanah Air. Tak kurang 29 stasiun TVRI dengan bangga teman-teman menyambut baik adanya logo baru TVRI ini,” papar dia lagi.

Sementara itu dalam kesempatan launching logo baru, LPP TVRI juga menjalin kerjasama. Salah satunya dengan Discovery.

“Bentuknya tak hanya saling menayangkan program. Selain itu juga saling promo dan jualan program,” tutur Apni Jaya Putra, Direktur Program & Pemberitaan LPP TVRI.

Menurut Apni lebih lanjut, banyak hal yang bakal dilakukan LPP TVRI. Tentu saja dengan logo baru dipastikan bakal melalukan inovasi-inovasi dalam hal program dan siaran. “Ya, kami memang terus berbenah, agar bisa kembali eksis di mata penonton atau masyarakat pecinta LPP TVRI,” katanya. ■ RED/GOES

Related posts

Dari Stasiun Senen, MENHUB BUDI KARYA: 700 Ribu Penumpang Tinggalkan Jakarta Liburan ‘NATARU’

Redaksi Posberitakota

Ketum FB LMP Hamzah Tun MR SH Sebut H Muzakir Manaf Layak Pimpin Aceh Masa Depan

Redaksi Posberitakota

Dapat Respon dari Warganet, KAWASAN GUCI Tak Lama Lagi Bakal Berdiri Hotel Mewah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang