32.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 14:35
PosBeritaKota.com
Nasional

Sajikan Kuliner Nusantara, DUBES RI untuk Ukraina Yuddy Gelar Bukber Bersama Tamu Negara

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kyiv, Ukraina mengadakan buka bersama (Bukber) dengan duta besar negara-negara sahabat. Acara tersebut diadakan di Wisma Duta KBRI Kyiv ini dengan mengambil tema ‘Persaudaraan Islam untuk Perdamaian Dunia’.

Duta besar yang hadir antara lain dari negara Uni Emirat Arab, Mesir, Tajikistan, Palestina, Lebanon dan lain-lain. Turut hadir dalam kesempatan yang sama anggota DPR RI dari Partai Hanura Mukhtar Tompo.

Dalam keterangan pers yang dirilis Dubes Prof. Yuddy Chrisnandi menjelaskan kegiatan buka bersama dengan duta besar rutin diadakan KBRI Kyiv sebagai wujud soft diplomacy.

“Pada kesempatan acara diadakan perbincangan antar duta besar yang membahas isu lintas sektor. Fokus diskusi mengetengahkan topik posisi islam untuk perdamaian dunia,” ujar Yuddy melalui siaran elektronik, Sabtu (26/5).

Yuddy menyampaikan kegiatan memang rutin diadakan KBRI. Mungkin sudah berlangsung puluhan tahun. “Namun kali saya membuatnya sedikit berbeda yaitu acara diadakan outdoor. Seperti garden party. Saya ingin antar duta besar mengenal satu sama lain lebih dekat. Harapan saya pertemuan ini menjadi bentuk soft diplomasi untuk membahas hal-hal krusial terkait isu lintas sektor. Berkah Ramadhan tahun ini saya harapkan mampu menghidupkan nuansa perdamaian dunia,” kata mantan Menpan RB.

Dalam perjamuan dihidangkan makanan khas Indonesia atau kuliner nusantara mulai dari pembuka berupa bubur candil. Makanan utama berupa gado-gado, sop buntut, nasi kuning, empal gentong, dendeng balado, ayam taliwang, telur pindang, jengkol dan tahu.

Sedang penutup dihidangkan ketan hitam. Tak lupa juga dihidangkan kerupuk, abon, dan sambal sebagai pelengkap hidangan. Tak lain tujuan menghidangkan makanan ini adalah untuk promosi kekayaan kuliner Indonesia. Acara yang dimulai pukul 20.30 WIB dan berakhir pada pukul 23.00 WIB. ■ RED/JOKO

Related posts

KONDISI KESEHATAN BJ HABIBIE DI JERMAN TERUS DIPANTAU PEMERINTAH

Redaksi Posberitakota

Saat Pidato Idhul Fitri 1445 H, RAJA SALMAN Beri Pesan & Minta Agar Perang di Gaza Segera Diakhiri

Redaksi Posberitakota

Data dari BPS, JAMBI Alami Kenaikan Ekspor Mencapai 72,54 Persen

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang