Jose Mourinho Puji MU ke Final Liga Europa

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) □ Pelatih Manchester United (MU) asal Portugal, Jose Mourinho, memuji pasukannya yang berhasil melaju ke final Liga Europa, Jumat (12/5) pagi WIB. 

“Tinggal selangkah lagi kami meraih gelar juara. Meski itu pasti tidak gampang. Jadi, saya berterimakasih pada para pemain yang tampil bagus pada laga ini,” kata Mourinho.

MU unggul 1-0 pada leg pertama semifinal kompetisi kedua antarklub Eropa di Estadio Balaidos, pekan lalu. Kini, pada leg kedua ditahan 1-1 Celta Vigo di Old Trafford.


Setan Merah
belum pernah meraih trofi Liga Europa (sebelumnya bernama Piala UEFA), memimpin terlebih dulu melalui sundulan Maroane Fellaini, usai memanfaatkan umpan lambung Marcus Rashford di menit 17. 

Los Celtinas arahan Eduardo Berizzo baru menyeimbangkan kedudukan di menit 88 lewat Facundo Roncaglia.
Di Old Trafford, kedua kubu harus mengakhiri duelnya dengan sisa 10 pemain. 

Kelolosan MU ke final ini usai menang agregat 2-1 harus disertai tumbal. Eric Bailly mesti absen di final akibat kartu merah yang ia terima di menit 87 karena berseteru dengan Roncaglia yang juga kena usir wasit.


MU
dari Inggris akan bertemu Ajax Amsterdam dari Belanda, di final. Kedua tim bakal behadapan pada partai puncak kompetisi kedua antarklub Eropa di Friends Arena, Solna, Swedia, 24 Mei mendatang.

Baca Juga:  B-Force versus Soul Sister di Grand Final TNBGB


Ajax
harus melalui drama yang tak kalah seru di Parc Olympique Lyonnais. Kala tuan rumah Olympque Lyon yang takluk 1-4 pada leg pertama empat besar itu di Amsterdam Arena harus kalah agregat 4-5. Itu karena Lyon hanya mampu menang 3-1 pada leg kedua ini.

Di menit 27, Ajax unggul terlebih dulu usai cocoran Kasper Dolberg tak dapat dihalau Anthony Lopes. Namun, Les Gones tak mau menyerah begitu saja. Pada akhir babak pertama, Lyon menyeimbangkan keadaan jadi 1-1 sekaligus memperkecil ketinggalan agregat jadi 2-5 lewat eksekusi penalti Alexandre Lacazette. 

Hanya berselang semenit, Lacazette mencetak gol keduanya di hadapan pendukung Lyon usai meneruskan assist Nabil Fekir, agregat masih unggul Ajax 5-3. Di babak kedua menit 82, tuan rumah mencetak gol ketiga lewat sundulan Rachid Ghezzal yang berbelok arah usai membentur Nick Viergever. 

Dua menit kemudian, Ajax tampil dengan 10 pemain di sisa laga usai Viergever mendapat kartu kuning keduanya. Wasit juga mengeluarkan tambahan dua kartu kuning buat tim tamu, plus lima kartu kuning buat tuan rumah. ■ Red/Ays
 

Beri Tanggapan