28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 21:09
PosBeritaKota.com
Nasional

Diresmikan Kapolri, POLDA BANTEN Raih Kenaikan Tipologi Jadi Tipe A

BANTEN (POSBERITAKOTA) –Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhamad Tito Karnavian PhD meresmikan kenaikan tipologi Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A, Rabu (5/12) kemarin bertempat di Mapolda Banten.

Setibanya di Mapolda Banten, Kapolri disambut dengan tarian selamat datang. Kemudian pengalungan sorban putih oleh tokoh agama Banten Abuya Muhtadi Dimyathi dilanjutkan menuju ruang transit.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemeriksaan pasukan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat pendamping Mabes Polri antara lain Kadiv Propam Polri Irjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, Kakor Lantas Polri Irjen Pol Drs Refdi Andri MSi, Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal SIk, Karo Provost Div Propam Polri Brigjen Pol Drs Hendro Pandowo M Si dan Karo Paminal Div Propam Polri, Brigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono.

Sedangkan untuk tamu undangan eksternal antara lain ikut hadir Gubernur Banten Dr H Wahidin Halim MSi beserta Forkopimda Plus Prov Banten, Ketua DPRD Prov Banten Asep Rahmatullah, Ketua Kejaksaan Tinggi Prov Banten Happy Hadiastuty SH CN, Ketua Pengadilan Tinggi Prov Banten Dr Hj Sri Sutatiek SH MH dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Prov Banten Drs H Ahmad SH MH.

Selain itu datang pula Kabinda Prov Banten,Brigjen TNI Hendi Hendra Bayu P SH, Kepala BNNP Banten.Brigjen Pol M Nurochman, Danrem 064/Maulana Yusuf Kol Inf. Windiyatno, Danlanal Prov Banten, para tokoh agama serta mpasyarakat turut hadir dalam upacara peresmian tersebut.

Dalam sambutanya Kapolri Jenderal Polisi Prof H. Muhamad Tito Karnavian, Ph.Dmenyampaikan, Polda Banten merupakan Polda yang dominan, memiliki wilayah Industri dengan Intensitas kerawanan lebih tinggi dibandingkan wilayah Polda Metro Jaya, karena Polda Banten dominan dengan wilayah industri, perdagangan dan salah satunya pelabuhan.

“Sebab itu dari Kemenpan RB memberikan Apresiasi terhadap Polda Banten untuk bisa ditingkatkan Tipologi Polda nya dari Polda Tipe B menjadi Polda Tipe A dan tentunya berdampak pada terjadinya perubahan eselon di jajaran pejabat Polda Banten,” ucap Kapolri.

“Untuk pejabat Kapolda pangkatnya dinaikkan menjadi Irjen Pol. Begitu pun dengan pejabat lainnya dinaikan 1 tingkat lebih tinggi. Tentu saja hal ini juga berpengaruh pada pengusulan anggaran, personil maupun perlengkapan dan sarana prasarana sehingga dapat sepenuhnya dalam melaksanakan tugas untuk menjaga kestabilan keamanan yang lebih baik di Provinsi Banten” jelasnya.

Kapolri mengharapkan para pimpinan dapat bisa memahami tupoksi anggotanya dan lebih bisa melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

“Kepada semua pihak yang hadir tokoh masyakarat, teman-teman TNI dan Forkompimda, saya titipkan Polda Banten ini. Semoga dengan perubahan tipe menjadi lebih baik, karena ini milik seluruh masyarakat di provinsi Banten,” imbuh Kapolri.

Upacara kenaikan tipelogi berlangsung dengan hikmat dan dilanjutkan dengan penandatangan prastati. Sebelum meninggalan acara, Kapolri melakukan peninjauan stand pelayanan publik dan IT. ■ RED/SDON/GOES

Related posts

Dibackup Mapolsek, MUSPIKA dan MUI SERANG Beberkan Hasil Operasi Pekat Kalimaya 2017

Redaksi Posberitakota

BERI APRESIASI MUKTAMAR KE-34 NU, CAMELIA P. LUBIS MENARUH HARAPAN BESAR KE GUS YAHYA SEBAGAI KETUM PBNU TERPILIH

Redaksi Posberitakota

Terkait Pilkada, POLRES SUKABUMI KOTA Perketat Awasi Uang Palsu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang