The Jakmania Serbu Bundaran HI, ANIES Beri Selamat Kemenangan Tim Macan Kemayoran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada tim Persija Jakarta yang berhasil menjadi juara Liga 1 setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1.
Dia juga tampak gembira saat menyaksikan pertandingan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12).

Anies mengatakan setelah belasan tahun bermimpi menjadi juara liga nasional, akhirnya tercapai juga impian tersebut. “Saya ucapkan selamat kepada Persija Jakarta yang berhasil memenangi Liga 1 yang sangat diharapkan masyarakat Jakarta, khususnya The Jakmania. Hanya dengan kedisiplinan dan latihan yang keras akhirnya jagoan kita berhasil meraih juara,” ujar Anies yang juga hadir untuk menyaksikan pertandingan bersama anak bungsunya Ismail.

Anies datang ke GBK mengenakan kaos oranye, mirip dengan seragam yang dikenakan suporter The Jakmania. Sedangkan anaknya juga mengenakan kostum The Jak, tapi yang berwarna hitam. Bapak dan anak ini tampak serius menonton pertandingan yang mendebarkan tersebut. Setelah pertandingan selesai, Anies bersama anaknya meninggalkan stadion dengan pengawalan cukup ketat.

Beberapa saat kemudian, puluhan ribu suporter The Jak meninggalkan stadion dengan semangat kemenangan yang berkobar. Mereka berdatangan ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) secara konvoi menggunakan sepeda motor, mobil, bus, dan truk, termasuk banyak pula yang berjalan kaki.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para pendukung Jakmania tampak bergembira sambil membagikan baju oranye seraya membawa panji-panji Macan Kemayoran. Mereka juga meneriakkan yel-yel kebanggaannya seraya menyalakan kembang api.

“Iya, kami lagi bersenang-senang. Sudah 17 tahun Persija tak pernah juara, tapi kini si Macan Kemayoran berhasil mencabik lawan tandingnya di final Liga 1,” teriak Johny, salah satu pendukung dari Kemayoran, Jakpus.

Para pendukung Persija tampak tertib merayakan kemenangan klub kebanggaan. Mereka berkumpul di kawasan Bundaran HI dan sepanjang jalan protokol. Sebagian ada yang menyeburkan diri ke kolam di bundaran tersebut untuk bersenang-senang.

“Champione, champione,” teriak para suporter bersahut-sahutan. Euforia massa tersebut membuat Jalan Raya MH Thamrin-Sudirman, dan sekitarnya macet total. Polisi tampak sibuk berusaha mengamankan lokasi dan mengurai kemacetan. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here