Mantan Ketum PMII Jatim, DUKUNG DUET Ipong-Abid di Pilwali Surabaya 2020

SURABAYA (POSBERITAKOTA) –Wacana duet Ipong Muchlissoni (Ipong) dengan Moh Abid Umar Faruq (Gus Abid) sebagai kandidat Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya yang dilontarkan Partai NasDem disambut positif sejumlah pihak. Salah satunya mantan Ketua Umum Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur, Zainuddin SH.

Menurut alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) ini, wacana duet Pak Ipong dengan Gus abid yang dilontarkan Ketua DPD Partai NasDem Kota Surabaya, Sudarsono Rahman sudah tepat. Sebab, kedua figur ini bisa saling melengkapi antara golonga tua dengan anak muda.

“Duet Pak Ipong dengan Gus Abid sudah tepat. Ini duet antara senior dengan junior yang saling melengkapi,” tutur Zainuddin, Selasa (11/12).

Mahasiswa pasca sarjana Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya ini melanjutkan, terpenting adalah baik Ipong Muchlissoni maupun Gus Abid sama-sama kader Nahdlatul Ulama (NU). Menurutnya, saat ini adalah era kebangkitan NU di Jawa Timur.

Momentum kebangkitan NU yang diawali dengan terpilihnya Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wagub Jatim periode 2019-2024 harus tetap dijaga. Figur Khofifah dan Emil yang sama-sama kader NU berhasil meraih simpati warga Jatim yang mayoritas nahdliyin.

“Momentum kebangkitan NU di Jatim pasca terpilihnya Bunda Khofifah dan Mas Emil harus terus dijaga, termasuk dalam suksesi kepemimpinan di Kota Surabaya. Karena itu kader NU harus didorong memimpin ibukota Jawa Timur,” tandas aktifis muda NU yang akrab disapa Zai tersebut.

Zainuddin mengaku akan berjuang habis-habisan kalau duet Ipong-Abid ini terealisasi dalam Pilwali Surabaya 2020. Pihaknya akan mengerahkan seluruh jaringan massa yang dimiliki. Terutama jaringan pemuda dan mahasiswa yang ada di Kota Surabaya. Termasuk jaringan relawan pemenangan Khofifah-Emil pada Pilgub lalu.

Dirinya menilai kerja-kerja politik dalam Pilwali nanti tidak terlalu berat, karena figur Ipong-Abid sudah cukup populer. Sebagai Bupati Ponorogo, Ipong terbukti sukses memajukan daerahnya. Demikian pula Gus Abid yang saat ini memimpin Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur, sudah cukup dikenal publik.

“Kalau perlu kami akan mengetuk pintu warga dari rumah ke rumah untuk mensosialisasikan figur Ipong-Abid ke warga Kota Surabaya,” pungkasnya. ■ RED/DIDAY/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here