Ketum FB LMP, HAMZAH TUN MR SH Siap Jaga Pemilu Damai Demi NKRI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP) setia ingin menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Harus tetap utuh dan tidak boleh kalah oleh kepentingan apapun. Termasuk dari pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Forum Bersama Laskar Merah Putih (LMP), Hamzah Tun MR SH, di Jakarta, Jumat (14/12). Menurutnya tak boleh ada yang mengutak-atik NKRI, karena menjaga persatuan dan kesatuan bangsa jauh lebih penting.

“Kalau Pemilu itu kan hanya lima tahun sekali. Itu untuk memilih sekaligus menentukan, siapa calon Pemimpin Nasional atau Presiden RI. Jadi, jangan gara-gara Pemilu Presiden, NKRI jutru terancam,” kata Hamzah saat dihubungi POSBERITAKOTA.

Menurutnya, Ormas FB LMP bakal berada digarda terdepan di dalam menjaga NKRI. Pihaknya juga optimis, karena memiliki jutaan pengurus dan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka semua cinta Tanah Air, bangsa dan negara Indonesia agar terus eksis.

“FB LMP sejak awal berdiri juga telah berkomitmen bahwa menjaga NKRI itu merupakan harga mati. Jadi, tidak boleh ada pihak yang coba-coba merusak NKRI. Sebab, pada dasarnya, kita ini merupakan saudara sebangsa dan setanah air,” tegas pria asal Aceh tersebut.

Oleh karenanya, Hamzah mengajak seluruh masyarakat, agar mengutamakan kepentingan NKRI. “Jangan mau dipecahbelah oleh kepentingan politik. Sebab, jika NKRI terancam, justru yang menderita kerugiaan pasti diri kita sendiri,” paparnya.

Hal yang paling penting lagi, ditegaskan Ketum FB LMP, marilah sama-sama menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 (Pileg & Pilpres). Jika mau sama-sama menjaga, diharapkan pelaksanaanya, bisa berlangsung jujur dan adil. Tanpa ada pihak yang dirugikan. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here