Pawai dari GBK ke Balaikota, PULUHAN RIBU FANS PERSIJA Rayakan Kemenangan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pesta perayaan kemenangan tim Persija Jakarta berlangsung meriah. Puluhan ribu warga dan massa The Jakmania tumplek-blek menyaksikan arak-arakan Piala Liga 1 2018 berikut para pemainnya dari Gelora Bung Karno (GBK) Senayan menuju Balaikota DKI Jakarta tempat digelarnya pesta rakyat.

Para pemain dan official menaiki bus tingkat yang bagian atapnya terbuka sehingga mereka terlihat jelas. Para pemain kesebelasan berjuluk Macan Kemayoran secara bergiliran memamerkan piala juara pertama liga nasional tertinggi yang ditunggu warga Jakarta selama 17 tahun terakhir.

“Alhamdulillah, doa kami akhirnya dikabulkan Allah SWT yang mana laga final pekan lalu, Persija berhasil menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1,” ujar Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, Sabtu (15/12).

Setelah menempuh konvoi dari Senayan ke Balaikota DKI Jakarta, mereka langsung disambut meriah oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Kemenangan Persija pantas dirayakan dengan pesta rakyat karena warga Jakarta sangat haus atas kemenangan,” ujar Anies di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Di halaman kantor gubernur itu dipenuhi ribuan orang yang sedang bergembira.

Anies mengatakan kemenangan ini jangan membuat Persija menjadi terlena. “Jangan sampai kemenangan ini meninabobokkan Macan Kemayoran. Para pemain harus tetap berdisiplin latihan karena tantangan berikutnya makin berat.

Pada kesempatan itu, Anies juga berharap agar prestasi gemilang ini dapat terus dipertahankan Persija Jakarta. Terlebih, dalam 12 bulan terakhir, tim kesayangan warga Jakarta ini telah menorehkan tiga prestasi di kancah nasional hingga internasional. “Mari kita pertahankan terus prestasi ini. Baik pendukung, pelatih dan pemain tetap bekerja keras,” seru Anies.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade menyampaikan, perjuangan yang dinanti-nantikan selama 17 tahun ini telah membuahkan hasil. “Sudah 17 tahun kita menanti. Perjuangan kita telah membuahkan hasil yang membahagiakan,” tandasnya.

Para pengunjung yang didominasi massa suporter mengenakan atribut serba oranye tampak bergembira menikmati aneka hiburan seni tari, ondel-ondel, dan musik dangdut. “Asyiknya di sini juga dapat makanan gratis,” ujar Pudin, warga Kemayoran yang merupakan anggota The Jakmania. ■ RED/JOKO/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here