27.4 C
Jakarta
25 April 2024 - 02:55
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Jadi Basecame Persija, ANIES Pastikan Bangun Stadion BMW Awal Tahun 2019

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan pembangunan Stadion BMW dipastikan bakal dimulai awal tahun 2019. Megaproyek basecame alias markas tim Persija Jakarta ini akan dibangun bertaraf internasional dengan alokasi anggaran sekitar Rp 4,5 triliun.

Anies mengakui bahwa pembangunan stadion megah di bekas Taman BMW di Tanjung Priok bersifat urgent. “Stadion itu sangat dibutuhkan, baik oleh pemain, pendukung, maupun warga Ibukota,” ujar di Balaikota DKI Jakarta, Senin (17/12).

Pada acara perayaan kemenangan Persija menjuarai Liga 1 yang digelar di Balaikota pada Sabtu lalu, Anies juga didesak para suporter The Jakmania yang menagih pembangunan stadion bakal kandang Macan Kemayoran.

Setelah melewati banyak kendala, Anies memastikan rencana pembangunan stadion dapat dimulai sekitar Januari atau Februai 2019. “Ya, rencana yang sudah matang, kami akan melakukan ground breaking stadion pada Januari atau selambatnya Februai tahun depan. Kami sudah menugaskan kepada PT Jakpro untuk membangun lapangan sepakbola di lahan Taman BMW,” papar Anies.

Pada tahun anggaran 2019, Pemprov DKI akan menyuntik dana Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) sebesar Rp 900 miliar untuk pembangunan tahap pertama. “Pembangunan Stadion BMW secara total diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 4,5 triliun yang akan dibiayai pemerintah secara multiyears selama tiga tahun dari 2019 sampai 2022,” jelas Anies.

Sekretaris PT Jakpro Hani Sumarno menyatakan perusahaannya siap menjalankan tugas wajib dari Pemprov DKI.”Jakpro sudah melakukan sejumlah perencanaan tahun ini untuk mengerjakan tugas membangun stadion BMW. Karena itu, Jakpro siap membangun stadion tersebut. Kami sudah mulai melakukan pematangan lahan,” jelasnya. ■ RED/JOKO

Related posts

SEANDAINYA POLEMIK INTERPELASI TERUS BERGULIR, FIA BISA SAJA RAGU JADWALKAN ‘FORMULA E’ DI JAKARTA

Redaksi Posberitakota

2 Januari 2018, KA BANDARA Soekarno-Hatta Siap Diresmikan Presiden Jokowi

Redaksi Posberitakota

Sediakan Hadiah Total Rp 210 Juta, BANK DKI Support Ajang Final Abang None Jakarta 2023

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang