31.7 C
Jakarta
29 March 2024 - 12:02
PosBeritaKota.com
Nasional

Beri Kemudahan Layanan Zakat, BAZNAS Gandeng OY! Bantu Korban Sulteng Rp 58 Juta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng operator aplikasi yang dilengkapi fitur fiansial, yakni OY! dalam memberikan kemudahan berzakat kepada masyarakat. Melalui aplikasi tersebut muzaki bisa menyumbangkan uang amal untuk disampaikan kepada mustahik.

Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta, mengatakan dengan jalinan kerja sama ini, menjadikan tren baru di media sosial yang tidak hanya digunakan untuk sekadar berkomunikasi saja, tapi juga bisa memfasilitasi masyarakat yang gemar menolong satu sama lain dengan cara yang lebih mudah.

“BAZNAS menyambut baik kerja sama ini.Harapannya, dengan adanya kemudahan ini, pengumpulan dan penyaluran donasi bisa lebih menyebar luas,” ucap Arifin pada acara penyerahan zakat masyarakat sebesar Rp 58 juta di kantor BAZNAS kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/12).

Sementara itu, CEO OY! Indonesia, Jesayas Ferdinandus, mengatakan, OY! ingin menjadi jembatan antara BAZNAS dengan dermawan yang ingin menyalurkan donasi berupa zakat, infak, maupun sedekah. Kemudian dari donasi yang terkumpul kemudian didistribusikan oleh BAZNAS kepada yang membutuhkan.

Sebelumnya, melalui aplikasi, OY! bersama BAZNAS juga telah melakukan penggalangan dana selama dua pekan dan terkumpul donasi sebesar Rp 58.935.000. Dari dana kemanusiaan yang terkumpul ini, diperuntukkan bagi masyarakat Sulawesi Tengah yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami.

“Bencana alam yang menimpa Sulawesi Tengah telah mengakibatkan saudara-saudara kita kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka. Hal ini menjadi luka yang sangat mendalam bagi bangsa Indonesia, tidak terkecuali kami, keluarga besar OY! Oleh karena itu, OY! Indonesia berinisiatif untuk bekerja sama dengan BAZNAS mengumpulkan donasi agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Kami berharap donasi ini dapat membantu mereka agar dapat segera beraktivitas kembali,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa OY! juga berkolaborasi dengan BAZNAS untuk terus membantu saudara kita yang kurang mampu melalui program OY! Peduli. Menurut dia, tak jarang di sekeliling kita menemukan orang-orang yang membutuhkan bantuan tapi tidah tahu bagaimana cara membantunya.

“Program OY! Peduli menjadi penjembatan di mana setiap pengguna OY! nantinya dapat merekomendasikan mereka yang memerlukan bantuan, langsung ke BAZNAS,” ujar Jesayas didampungi Isna Latifani. ■ RED/JOKO

Related posts

Berkunjung ke Polres Tegal, KOMUNITAS DRIVER OJEK ONLINE Didukung Bikin Posko Mudik 2019

Redaksi Posberitakota

Peletakan Batu Pertama, OLYMPIC CITY Kembangkan Pemukiman di Bogor Utara

Redaksi Posberitakota

Di SMPN 3 Ciawi, BHABINKAMTIBMAS Sosialisasi Cegah Tawuran & Bahaya Narkoba

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang