Beri Pengarahan, BRIGJEN POL M IQBAL Minta Humas Polri Harus Mampu Mengontrol Isu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, memberikan pengarahan sekaligus materi pembulatan kepada para peserta Konsolidasi & Anev Tim Multimedia Humas Polri Tahun 2018 di Goodrich Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (19/12).

Kegiatan yang mengusung tema bertajuk ‘Strategi Humas Polri Dalam Mewujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk’ tersebut, diikuti oleh para Kabid Humas Polda se-Indonesia.

“Humas Polri harus mampu mengontrol isu, karena pengelolaan media sosial serta media lain harus dilakukan secara cepat dan tepat. Hal ini agar mampu menahan gejolak yang ada di masyarakat yang diakibatkan peristiwa tertentu.” kata Iqbal.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiv Humas Polri juga memberikan penekanan kepada seluruh peserta yang meliputi 1. Humas Polri harus meningkatkan kualitas dan eksistensi Cyber Troops di seluruh Polda jajaran guna mengangkat sentimen positif dan menekan sentimen negatif, 2. Humas Polri harus mampu melaksanakan manajemen media secara optimal guna meningkatkan public trust dan memelihara stabilitas kamtibmas dan 3. Humas Polri harus mengoptimalkan akun resmi Polri untuk terus mengangkat berita positif, upaya atau kinerja Polri dan capaian atau prestasi Polri.

Sedangkan yang ke-4 yakni Humas Polri harus meningkatkan intelijen media (patrolis siber) dan inventarisir akun negatif, 5. Penguatan kinerja sebagai Humas Polri, 6. Humas Polri harus meningkatkan sarpras dengan pembangunan balai wartawan di setiap Polda, penguatan IT dan kelayakan gedung Humas dan ke-7. Penguatan sumber daya manusia dengan pemberian reward dan punishment, pemahaman tupoksi, berkompetensi di bidang kehumasan, dan adanya disiplin serta jiwa militansi.

Kegiatan yang diselenggarakan di Jakarta Selatan tersebut, dihadiri oleh Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol Drs Budi Setiawan MM, Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol Drs Ferdie Fomalhout Jermias Mirah, dan Pejabat Utama Divisi Humas. ■ RED/SDON/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here