PosBeritaKota.com
Nasional

TIAP HARI JUMAT SELAMA RAMADHAN, HKTI PEDULI BERBAGI 250 PAKET TAKJIL & NASI KOTAK UNTUK WARGA KURANG MAMPU

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Organisasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menggelar bakti sosial berbagi nasi kotak untuk masyarakat kurang mampu. Bahkan aksi sosial tersebut hampir digelar setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Sebanyak 250 paket nasi kotak dan takjil dibagikan para pengurus HKTI kepada masyarakat sekitaran kantor DPP HKTI, Jumat (23/4/2022) kemarin. Ketua Umum HKTI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, nampak ikut terjun langsung saat berbagi.

Wakil Bendahara Umum HKTI, Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom, mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan ini, HKTI punya sejumlah program untuk membantu masyarakat khususnya para petani. Salah satunya adalah “HKTI Peduli Ramadhan“. Program tersebut, kata Camel, menyasar masyarakat kurang mampu dengan berbagi takjil dan nasi kotak.

Camel juga berharap untuk program bantuan sosial ini menjadi sumbangsih nyata HKTI. Setidaknya dalam upaya meringankan beban masyarakat luas di Tanah Air, karena saat masyarakat luas menjerit ditengah-tengah kenaikan harga-harga barang.

Bahkan kegiatan tersebut tidak hanya di level pusat. Pengurus HKTI di sejumlah wilayah (daerah) juga ikut membagi-bagikan nasi kotak kepada masyarakat sekitar, khusus di bulan suci Ramadhan 1443 H di tahuh 2022 ini.

“Di bulan Ramadhan ini HKTI ingin membagi-bagikan kebahagiaan dan berkah Ramadhan. Ketum HKTI juga memberikan atensi besar terhadap kegiatan-kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat,” kata Camel kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (23/4/2022) malam kemarin.

Pada bagian akhir, Camel juga menyinggung soal kenaikan harga berbagai produk pertanian selama bulan puasa ini. Makanya, ia berharap agar para stakeholder pertanian tidak ada yang main-main. Terutama di dalam mengurus sektor pertanian. Aapalagi sampai merugikan dan menyengsarakan masyarakat luas. ■ RED/ALDI/EDITOR : GOES

Related posts

Di Hari Ibu ke-92 Gelar Baksos, SUARAKARYA.ID PEDULI Berbagi 800 Sembako & BLT ke Masyarakat Terdampak COVID-19

Redaksi Posberitakota

Saat Pulang Kampung, PENGAYUH BECAK dari Jakarta Meninggal Akibat COVID-19 di Kabupaten Tegal

Redaksi Posberitakota

SEBAGAI BENTUK EMPATI, ‘RELAWAN KITA’ BAGI-BAGI DAGING QURBAN UNTUK WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang