Cari Bibit Unggul Atlet, DISPORA DKI Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka mencari tunas muda unggul, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menggelar kejuaraan renang pelajar. Kegiatan yang diikuti 580 peserta mulai dari anak didik TK sampai SMP tersebut digelar di tempat bertaraf internasional yakni Stadion Akuatik, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

“Ini kegiatan rutin dalam upaya mencari bibit unggul untuk dibina agar kelak menjadi atlit andalan. Tapi tahun ini kami berinisiatif menggunakan fasilitas bertaraf internasional di Akuatik,” ujar Achmad Firdaus, Kepala Dispora DKI Jakarta, Sabtu (23/3).

Firdaus menambahkan bahwa dalam ajang tersebut pihaknya ingin mencari bibit-bibit atlet renang yang berkualitas dan berprestasi sejak usia dini. “Ini merupakan langkah untuk menyiapkan bibit-bibit atlet di Ibukota,” sambungnya.

Baca Juga:  Bersama Pengurus & Anggota, PARFI-KFT Gelar Acara Malam Tahun Baru

Menurut Firdaus, setelah ajang ini berakhir, pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada para atlet renang secara berkelanjutan. “Diharapkan suatu saat nanti mereka bisa bertanding di tingkat dunia,” harapnya.

Karenanya, ia meminta dewan

juri agar bersikap adil dan objektif sehingga pada even ini mampu mendapatkan bibit unggul yang sebenarnya.

Sekadar informasi, kejuaraan renang pelajar tingkat provinsi ini digelar sebanyak delapan kali dalam satu tahun.
Kali ini kejuaraan tersebut diikuti 580 peserta yang terdiri dari siswa-siswi mulai dari TK, SD, sampai SMP.

“Pada usia dini seperti inilah, saat tepat mencari bibit unggul. Lalu dibina agar menjadi atlet profesional yang kelak bisa mengharumkan nama bangsa,” tandasnya. ■ RED/JOKO/GOES

Beri Tanggapan