Sambut Natal & Tahun Baru, DLH DKI Bagikan Kendaraan Dinas Operasional

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka mendukung pelayanan kebersihan dalam suasana liburan Natal dan Tahun Baru, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membagikan kendaraan dinas operasional (KDO) dan perlengkapan kepada jajarannya. Adapun barang yang dibagikan ke seluruh suku dinas tersebut berupa mobil pengawas, sepeda motor, truk compactor, dan gerobak sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI, Isnawa Adji, mengatakan sehubungan dengan selesainya program pengadaan KDO Tahun Anggaran 2018, maka langsung dibagi-bagikan kepada seluruh sudin di lima kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Apalagi sebentar lagi sudah memasuki liburan Natal dan perayaan tahun baru yang butuh kerja ekstra membersihkan sampah. Untuk itu, fasilitas tersebut agar segera dibagikan kepada seluruh unit kerja di dinas maupun wilayah,” ujar Isnawa di Jakarta, Rabu (19/12).

Adapun pengadaan sejumlah fasilitas pendukung pada tahun anggaran 2018 antara lain berupa 42 unit mobil pengawas dobel kabin, 36 unit truk compactor, 100 unit sepeda motor trail, serta 500 unit gerobak motor.

“Mobil pengawas diperlukan untuk memantau kondisi lapangan, sepeda motor untuk percepatan pelayanan di gang sempit dan jalan raya, sedangkan truk compactor untuk mengangkut sampah dengan kapasitas 6 M3 dan 15 M3,” ujar Isnawa didampingi wakilnya Djafar Muchlisin.

Isnawa mengingatkan seluruh anak buahnya yang mengoperasikan KDO tersebut agar merawatnya dengan baik. “Silakan dipergunakan dengan penuh tanggung jawab. Jika kendaraan kotor ya dibersihkan. Begitu pula kalau ada kerusakan harus cepat diperbaiki agar tidak semakin parah,” harap Isnawa.

Hari Nugroho selaku Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengatakan bahwa proyek pengadaan KDO tersebut meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Contohnya, keberadaan sepeda motor dan mobil dobel kabin ini demi mempercepat pengawasan dan pemantauan di lapangan. Pengadaan KDO ini juga mempercepat pelayanan atas keluhan masyarakat. Jadi semacam unit reaksi cepat,” ujar Hari. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here