Bekuk Cardiff 5-1, SETAN MERAH Bangkit dari Tren Negatif Musim Ini

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Wow! Manchester United membekuk tamunya Cardiff City 5-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris 2018-2019. Ini bukti Setan Merah, julukan MU, telah bangkit dari tren negatifnya musim ini.

Legenda MU, Wayne Rooney, pun merasakan perbedaan dari The Red Devils sekarang dengan saat masih dilatih Jose Mourinho. Wazza, panggilan Rooney, mengatakan United bermain dengan baik dari mulai pertahanan yang mana para pemain di lini belakang berani ikut menyerang.

Secara khusus Rooney pun memuji peran dari dua bek sayap Manchester United, Luke Shaw dan Ashley Young. Rooney merasakan MU yang saat ini diasuh Ole Gunnar Solskjaer tidaklah cepat berpuas diri dan berani keluar menyerang untuk menambah keunggulan.

Hal itu berbeda saat MU masih dipegang Mourinho, di mana pelatih asal Portugal itu lebih nyaman mempertahankan keunggulan satu gol untuk meraih kemenangan.

“Saya pikir itu terasa sangat berbeda. Jelas skornya menjadi 3-1 membuat mereka jauh lebih baik dan membuat Anda merasa hebat. Semua orang senang. Namun, saya pikir perbedaan besar adalah dua bek sayap, Luke Shaw dan khususnya pada sosok Ashley Young,” ungkap Rooney, Senin (24/12).

“Posisi yang mereka ambil ketika United menguasai bola adalah sesuatu yang belum pernah Anda lihat di bawah Mourinho. Saya hanya berpikir bahwa sikap keseluruhan (pemain) dan cara mereka mengambil arah sudah fantastis. Saya pikir bedanya dengan Mourinho adalah ia mendapat satu gol dan suka mempertahankan hasil, sedangkan sekarang berusaha untuk naik (menyerang),” tandasnya. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here