Akibat Serangan Jantung, LEGENDA SEPAKBOLA Diego Maradona Tutup Usia Setelah Operasi Otak

BUENOS AIRES (POSBERITAKOTA) – Dunia olahraga berduka. Tepat di usianya yang sudah masuk ke-60 tahun, legenda sepakbola asal Argentina, Diego Maradona, tutup usia. Kabar tersebut dilansir secara resmi oleh AFP setelah mendapat konfirmasi dari juru bicara mendiang.

Bukan rahasia umum lagi bahwa sosok yang kerap dibanding-bandingkan dengan Pele, sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa itu, dilaporkan wafat akibat serangan jantung.

Dari kabar yang berkembang sebelumnya, Maradona baru saja melewati operasi otak. Karena itu, kemudian harus menjalani istirahat panjang, sejak awal November kemarin.

Padahal, mendiang pesepakbola kebanggaan Argentina tersebut, juga baru saja merayakan pesta ulang tahunya yang ke-60. Ia sempat dilarikan ke rumahsakit, lantaran selalu mengeluh sering kecapean.

Sedangkan riwayat tes-tes kesehatan yang dilakukan di Klinik La Plata, menjelaskan bahwa dibagian otak Maradona, terdapat gumpalan darah. Dari situlah kemudian diputuskan harus menjalani operasi serius.

Pasca operasi dan keluar dari rumahsakit, Maradona diharuskan menjalani istirahat panjang di rumahnya, di wilayah dekat Tigre, bagian utara Buenos Aires.

Sungguh mengejutkan dan bikin panik keluarga, saat Rabu (25/11/2020) pagi, Maradona mengalami serangan jantung. Dari rumah langsung dilarikan ke RS di kota tersebutuntuk mendapatkan pertolongan dari paramedis.

Takdir mengatakan lain, Maradona tak bisa ditolong. Kepergiannya pun, menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan para penggemarnya dari seluruh dunia. ■ RED/RIO/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here