Ngarep Gabung ke Atletico Madrid, JAMES RODRIGUEZ Kian Tak Pasti Nasibnya

MUNCHEN (POSBERITAKOTA) – Belum adanya kepastian klub yang akan merekrutnya pada musim kompetisi tahun ini, membuat nasib James Rodriguez kian tak pasti. Sejak dipinjamkan dari Real Madrid pada tahun 2017 silam ke Bayern Munchen, kini status masih menggantung.

Gelandang serang Timnas Kolombia, kini menunggu kepastian nasibnya. Pasalnya, ia kini tidak dipermanenkan kontrak dirinya di Bayern Munchen. Terlebih lagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan tidak membutuhkan kemampuan James Rodriguez untuk musim 2019-2020.

Kondisi ini praktis membuat pemain yang menjadi topscorer Piala Dunia 2014 masuk dalam daftar jual pemain Real Madrid musim ini. Banyak opsi ditawarkan untuk melepas pemain kelahiran 12 Juli 1991 tersebut. Namun hingga kini Agen James Rodriguez, Jorge Mendes, dikabarkan belum menemukan klub yang tepat bagi pemain yang pernah bermain untuk klub FC Porto (Portugal ) dan Monaco (Prancis) tersebut.

Secara pribadi, James Rodriguez sangat menginginkan bermain untuk klub Spanyol lainnya, Atletico Madrid. Apalagi klub rival dari Real Madrid ini, sangat kepincut merekrut dirinya. Tentu saja setelah melepas bintang mereka, Antoine Griezmann, ke Barcelona.

Zinedine Zidane tidak keberatan jika James Rodriguez, berlabuh ke klub sekota tersebut. Hanya saja petinggi Real Madrid, Florentino Perez, keberatan melepasnya ke Atletico Madrid.

Presiden Real Madrid ini tak ingin menuai kritikan dari para suporternya, jika seandainya James Rodriguez benar-benar pindah ke Atletico Madrid. Melihat kemampuan James yang tidak bisa diragukan, tentunya bakal sangat sulit bagi Madrid melihat pemain terbaik mereka bermain untuk rival. Apalagi James sukses bersama Atletico, luka Real Madrid bakal lebih besar lagi.

Sebenarnya, sang agen Jorge Mendes sudah menawarkan pemain bintangnya ini ke klub-klub eliet Eropa, seperti kedua klub asal Italia, Napoli dan AC Milan. Napoli menjadi tim yang paling getol mendapatkan James Rodriguez, setelah mendapatkan rekomendasi langsung dari Carlo Ancelotti. Rodriguez dikenal sebagai anak emas Ancelotti saat masih melatih Bayern Munchen.

Namun, sayangnya negosiasi tersebut, menemui jalan buntu, menyusul tidak adanya ketidak sepakatan soal harga. Real Madrid mematok harga 60 juta euro untuk James Rodriguez, sedangkan Napoli hanya bersedia membayarkan 40 juta euro.

Peluang masih terbuka, untuk James bergabung ke AC Milan, dimana Jorge Mendes mencoba menawarkan James Rodriguez ke klub tersebut, karena dinilai cocok mengisis kekosongan posisi pemain di Milan, untuk musim kompetisi tahun ini.
Sebagaimana dilansir Alfredo Pedulla, AC Milan diprediksi tertarik dengan penawaran tersebut. Namun, Rossoneri terhalang sejumlah masalah jika ingin memboyong James Rodriguez.

Terlebih lagi soal harga, dimana Milan diperkirakan tidak bisa memenuhi permintaan harga yang diajukan Real Madrid. Maklum, saat ini Rossoneri sedang dalam pengawasan UEFA terkait Financial Fair Play. Selain itu, Milan diperkirakan tidak akan bisa membayar gaji Rodriguez yang tinggi.

Kondisi inilah yang membuat James Rodriguez resah, apalagi musim kompetisi tahun ini bakalan bergulir, sementara tangan kontrak dengan klub baru belum juga terwujud. ■ RED/KOJAL/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here