27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 02:10
PosBeritaKota.com
Sport

Bikin Marquez Keok di MotoGP 2019 Qatar, DOVIZIOSO Blak-blakan Terkait Strateginya

DOHA (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Mission Winnow Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, membeberkan strateginya. Saat mengalahkan pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, di balapan seri perdana MotoGP musim ini.

Dovizioso mengatakan dia menyadari jika usaha Marquez melewatinya di tikungan terakhir akan berdampak buruk pada pebalap Repsol itu sendiri.

Pertarungan sengit antara Dovizioso dan Marquez terus tersaji hingga menjelang garis finis. Sempat merebut tempat terdepan, Marquez justru melebar dan membuat Desmodovi – julukan Dovizioso – kembali memimpin balapan hingga garis Finis.

Rekan satu tim Danilo Petrucci itu pun berhak atas podium pertama usai menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 42 menit 36.902 detik

“Saat Marquez melewati saya, saya menyadari bahwa bannya buruk, dia tidak punya grip yang cukup pada bannya. Ini memberi saya motivasi ekstra untuk kembali melewatinya dengan segera dan berusaha keras untuk terus berada di depan hingga garis finis,” ujar Dovizioso, Senin (11/3).

“Dia (Marquez) pandai menciptakan situasi bahkan saat dia tidak punya itu, dia selalu mencoba sudut terakhir. Namun, saya cukup senang dengan hasil ini,” ucapnya.

Doviozo mengaku sebenarnya tidak punya strategi yang sangat baik. “Tapi, saya banyak mengelola ban belakang. Secara keseluruhan, saya sangat senang, karena tidak melihat siapa pun, sehingga saya tidak bisa mengetahui positif atau tidaknya saya,” tukasnya. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Direkrut Benfica, FELIX Digadang-dagang Sebagai Ronaldo Baru dari Portugal

Redaksi Posberitakota

Bonucci Siap Menulis Halaman Baru dalam Sejarah Milan

Redaksi Posberitakota

Betah Sampai 2020, FERNANDINHO Perpanjang Kontrak bersama Manchester City

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang