Di Kawasan Puncak Bogor, FADLI ZON Tinjau Lokasi Musibah Longsor

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengunjungi sejumlah lokasi yang terkena musibah longsor di Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/2). Kedua titik lokasi yang didatangi berada di daerah Gunung Mas dan Riung Gunung.

Kehadiran Fadli Zon di situ untuk melihat langsung kondisi masyarakat pasca bencana longsor. Bahkan dia sempat melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak untuk mendapatkan informasi terkini. Termasuk sejauh mana penanganan para korban yang terkena musibah longsor.

“Saya berterima kasih pada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya penanganan bencana tanah longsor di Kawasan Puncak Bogor ini. Baik dari aparat Kepolisian, Kementerian PUPR, Basarnas serta seluruh instrumen yang terlibat dalam penangan bencana,” kata Fadli Zon di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/2). 

Fadli Zon juga meminta agar masyarakat dan para pihak tetap waspada, mengingat kondisi cuaca yang terjadi di sekitar lokasi cukup ekstrim. Apalagi, tambahnya, kabut tebal dan hujan deras masih terus turun. Badan jalan yang dilapisi tanah merah hingga aspal menjadi semakin licin dan berbahaya untuk dilalui kendaraan.

“Langkah penutupan jalur Jalan Puncak Bogor oleh pihak Kepolisian menjadi langkah yang tepat. Hal itu agar dapat memudahkan bagi aparat berwenang melakukan upaya penanganan para korban musibah longsor,” paparnya.

Pada bagian lain, Politisi Partai Gerindra tersebut juga mengingatkan agar rencana pembangunan jalur Jalan Puncak II dapat kembali dipertimbangkan dan perlu segera direalisasikan. Tentu akan berguna sebagai jalur alternatif yang dibutuhkan masyarakat. ■ RED/DWI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here