29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 11:25
PosBeritaKota.com
Sport

DAPAT PERHATIAN PRESIDEN JOKOWI, LIFTER WINDY CANTIKA AISAH PERSEMBAHKAN MEDALI PERUNGGU BAGI INDONESIA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Medali pertama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020, dipersembahkan lifter Windy Cantika Aisah. Ia berhasil meraih medali perunggu dari Kelas 49 Kg Putri. Tak heran jika keberhasilannya itupun langsung mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada saat tampil di Hall Tokyo International Forum, Sabtu (24/7/2021), Windy Cantika yang masih berusia 17 tahun itu mampu mencatatkan total angkatan 194 kg. Atlet asal Bandung, Jawa Barat, sekaligus mempersembahkan peraihan medali pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Sukses tersebut langsung mendapat sorotan dari Presiden Jokowi. Bahkan lewat akun media sosial Instagram, Jokowi mengunggah foto Windy Cantika disertai keterangan tertulis sebagai berikut:

“Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di Kelas 49 Kg. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat,” tulis Jokowi di akun Instagramnya.

Untuk pertandingan di Kelas 49 Kg Putri, ternyata medali emas dan perak direbut atlet dari China, Hou Zhihui (210 poin) dan Chanu Saikhtom Mirabai dari India dengan total 202 angkatan. Torehan perunggu Windy Cantika membuat cabang angkat besi berhasil merawat tradisi medali di Olimpiade.

Oleh karenanya, Pemerintah menjanjikan bonus kepada atlet berprestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dengan kisaran Rp 1 miliar sampai Rp 5 miliar bagi peraih medali. Meski begitu, Pemerintah juga berpesan target prestasi harus berdiri di depan keinginan memperoleh bonus tersebut. ■ RED/RIO/AYID SPS/GOES

Related posts

Akibat Serangan Jantung, LEGENDA SEPAKBOLA Diego Maradona Tutup Usia Setelah Operasi Otak

Redaksi Posberitakota

PERPANJANG KONTRAK BERSAMA REAL MADRID, DANI CARVAJAL OGAH TINGGALKAN KANDANG SANTIAGO BERNABEU

Redaksi Posberitakota

Setahun Ngendon di China, CARLOS TEVEZ Balik Kandang ke Boca Yunior

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang