Ikut Turun ke Solo, INDRA CAHYA UNO Memotivasi Peserta OK OCE Prasasti

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Indra Cahya Uno, kakak kandung Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno, memberi motivasi kepada puluhan peserta training of trainer kewirausahaan di Solo Raya. Gerakan kewirausahaan One Kabupaten/Kota One Center for Enterpreneurship (OK OCE) Prasasti, untuk kedua kalinya digelar di daerah Solo dan sekitarnya.

Dalam siaran elektronik yang dikirim kepada wartawan di Jakarta, Indra mengatakan kegiatan pelatihan kewirausahaan untuk menggugah semangat dan orientasi menjadi pelaku usaha/wirausaha di Desa Banaran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

“Penggerak kewirausahaan yang dipimpin secara nasional oleh Koordinator Nasional (Koornas) RH Victor Aritonang. Sedangkan saya hanya selaku motivator utama OK OCE,” ujar Indra Cahya Uno, Minggu (30/12).

Kemudian pengusaha muda yang juga Sekjen Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Zulfiqar Priyatna menjadi narasumber dalam kegiatan Training of Trainer (ToT) Kewirausahaan OK OCE Prasasti itu. Kegiatan diikuti perwakilan Koordinatoriat Daerah di wilayah Solo Raya dan sekitarnya, dengan dikoordinasikan oleh Koorda Solo Raya Fahmi Azmi.

Sebelum dimulai pelatihan, Indra Cahya Uno didampingi Koornas OK OCE Prasasti RH Victor Aritonang dan Koorda OK OCE Prasasti Solo Raya Fahmi Azmi, mengunjungi pabrik pembuatan tikar plastik di wilayah itu. Zulfiqar selain pengusaha, juga seorang konsultan profesional bisnis, mengemukakan berbagai tips menjadi pelatih/pendamping bisnis/wirausaha, termasuk bagaimana mengelola suatu pelatihan.

“Setelah selesai mengikuti pelatihan, saya minta agar para peserta segera menularkan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki kepada orang lain, agar sasaran gerakan kewirausahaan OK OCE dapat tercapai, yakni melahirkan para pelaku usaha/wirausaha sebanyak mungkin,” ujar Indra Cahya Uno yang bergelar doktor.

Victor Aritonang yang juga Ketua Kadin Jakarta Pusat menambahkan, jika mereka punya skill malah bisa mendatangkan pemasukan. “Bila didampingi terus menerus oleh gerakan penciptaan lapangan kerja, seperti OK OCE Prasasti ini, melalui komunitas mereka bisa berkembang usahanya,” tutur Victor Aritonang, pengusaha kontraktor papan menengah di Jakarta ini. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here