PosBeritaKota.com
Sport

Ada 26 Pemain untuk ‘Piala Dunia 2022’, SKUAD BRASIL Malah Tak Cantumkan Striker Gabriel Jesus

BRASIL (POSBERITAKOTA) □ Sebanyak 26 pemain untuk skuad Brasil di ajang ‘Piala Dunia 2022′ telah ditetapkan oleh Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, sang pelatih Timnas Brasil. Pengumuman itu untuk dua laga FIFA Matchday terakhir sebelum gelaran Piala Dunia 2022. Namun dari daftar tersebut, ternyata tak mencantumkan nama striker Gabriel Jesus. Ada apa?

Dari ke-26 pemain yang sudah secara resmi diumumkan, bakal tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Ghana dan Tunisia pada akhir September mendatang. Hal yang mengejutkan, yakni di skuad Timnas Brasil tersebut tidak ada trio Gabriel dari Arsenal. Mereka adalah Gabriel Jesus (Gabjes), Gabriel Martinelli dan Gabriel Magalhaes.

Sementara dari catatan penampilan alias performanya baik Jesus, Martinelli dan Magalhaes sedang dalam kondisi terbaik. Bahkan turut andil dalam start kencang The Gunners pada awal musim ini. Juga nama pertama tengah on fire. Gabriel Jesus tak tergantikan sebagai penyerang dan sudah mencetak tiga gol serta tiga assist dalam tujuh penampilan di semua ajang.

Hal yang lain lagi, catatan jumlah gol dalam total pertandingan serupa, juga telah dibukukan oleh Gabriel Martinelli yang fasih memainkan peran sebagai sayap kiri. Sedangkan Gabriel Magalhaes selalu mengawal lini belakang Arsenal dalam tujuh laga dan sejauh ini dia sudah mencetak satu gol.

Dari situlah, rada aneh jika Tite tidak memasukkan trio Gabriel ke skuad Tim Samba menjelang Piala Dunia 2022. Meski begitu, Tite tak menyangkal bahwa tiga anak asuhnya itu, terutama Gabriel Jesus, sedang dalam periode terbaik.

Tite pun kemudian bikin pernyataan tambahan sebagai koreksi. Dari ke-26 pemain belum mutlak sebagai pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 nanti. Oleh karenanya, saat disebut nama Gabriel Jesus, ia bilang dalam pertimbangannya. ■ RED/APRILIO R/ EDITOR : GOES

Related posts

Sudah Disiapkan Kontrak Unik, BARCELONA Ngotot Kepengen Lionel Messi Balik ke Camp Nou

Redaksi Posberitakota

Liga Inggris 2018-2019, KLOPP Sebut Liverpool Punya Peluang Besar Raih Gelar Juara

Redaksi Posberitakota

PEMUDA REMBANG & KETUA DPD GANN JATENG, SUTRISNO SH MM BERI UCAPAN SELAMAT KEPADA H SUDARTO ADINAGORO YANG DILANTIK UNTUK MEMIMPIN PBSI BANTEN

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang