PosBeritaKota.com
Nasional

SHARE VIDEO HEROIK HUT KE-76 RI, H NURUL QOMAR INGATKAN ANAK BANGSA AGAR LEBIH MENJAGA KEUTUHAN NKRI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah istirahat dari ‘panggung politik’ di Senayan dan dunia pendidikan (kampus) beberapa waktu lamanya, kini H. Nurul Qomar secara perlahan mulai muncul lagi. Bahkan dunia entertainment (hiburan atau kesenian) menjadi concernnya. Karena, seperti yang selalu dikatakan berulang-ulang kepada POSBERITAKOTA, dirinya tak bakalan meninggalkan ‘habitatnya’ sebagai seniman.

Dalam menyambut perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, seniman komedi asli kelahiran Indramayu (Jawa Barat) satu ini, tiba-tiba meng-share sebuah video keren di mana dirinya tengah membaca sebuah sajak heroik yang dapat membangkitkan rasa nasionalisme. Enteng berisi tapi penuh makna. Seperti ada yang ingin disampaikan kepada anak bangsa dan juga terhadap negeri tercinta, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Matahari, bumi, bulan, bintang, lautan, angin, flora dan fauna adalah hadiah terindah dari Tuhan Yang Maha Agung. Untuk anak-anak bangsa Nusantara,” ungkap H. Nurul Qomar, mantan politisi Partai Demokrat (PD) besutan SBY yang kini bergabung ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pimpinan Ketum Surya Paloh.

Selanjutnya, masih melalui video berisikan sajak heroik nan apik yang ditulisnya sendiri, Abah Qomar – begitulah panggilan akrabnya saat ini, justru ingin mengajak bahwa kita semua (anak bangsa) harus bersenyawa dalam jagad kesemestaan Nusantara.

“Kita kelola alam jagad Nusantara dengan welas asih. Untuk menjadi Negeri Pancasila yang mandiri. Jangan biarkan negeri lain mengeskploitasi. Kita buat seluruh negeri-negeri lain sungkan dan menaruh hormat pada NKRI,” ucap komedian senior yang tergabung dalam group lawak 4 Sekawan tersebut.

Selain itu lagi, Abah Qomar menutup sajaknya dengan kalimat yang sekaligus mengingatkan kita semua sebagai anak bangsa agar lebih menjaga Indonesia. “Itulah arti Kemerdekaan yang sesungguhnya,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Baznas Ikut Bangga, INDONESIA Tercatat Sebagai Negara Paling Dermawan di Dunia

Redaksi Posberitakota

Dilantik Jokowi, DEDDY MIZWAR : Beri Ucapan Selamat pada Anies-Sandy

Redaksi Posberitakota

Di Donggala & Palu, GEMPA 7,4 SR Picu Gelombang Tsunami 1,5 Meter

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment