31.8 C
Jakarta
23 April 2024 - 18:46
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Keliling ke Sejumlah Gereja di DKI, GUBERNUR ANIES Ucapkan Selamat Natal

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi sejumlah pemuka agama berkeliling ke sejumlah gereja mengucapkan selamat hari raya Natal kepada umat Nasrani yang tengah menunaikan ibadah Misa Natal. Dia berpesan kepada seluruh warga Ibukota yang terdiri dari berbagai suku bangsa untuk saling menghormati dalam keberagaman agama.

Anies bersama rombongan mengawali kunjungan di Gereja Paroki Katedral, kawasan Gambir, Jakarta Pusat. “Pertama-tama saya ucapkan selamat hari raya Natal, semoga menebarkan kedamaian bagi seluruh elemen masyarakat,” ujar Anies, Senin (24/12).

“Mari kita bersama-sama saling mendukung dalam hubungan kesatuan dan persatuan. Keberagaman di Jakarta ini kita jadikan sesuatu yang dibanggakan. Kami hadir ingin menyambut hari Natal untuk semuanya,” tambah Anies didampingi Sekda M. Saefullah, Ketua Walubi DKI Pendeta Liem Wira Wijaya, Keuskupan Agung Jakarta Romo Suyadi, Ketua Pesekutuan Gereja Indonesia, Imanuel Rentong, Perwakilan Hindu Ketut Wardana, dan lainnya.

Menurut Anies bahwa kerukunan antarumat beragama di Jakarta harus terus dijaga, dan tidak boleh ada yang rusak. “Jakarta adalah tempat bagi siapa saja dan kita berkewajiban bersama dalam hal menjaga semua hal itu. Tiap individu harus memiliki rasa toleran kepada semua orang, terutama yang berbeda keyakinan,” jelas Anies.

Melalui kesempatan tersebut, Anies juga mengimbau para umat Nasrani agar merayakan Natal secara sederhana, tidak perlu berlebihan. “Apalagi saat ini kita juga tengah berduka karena saudara kita banyak menjadi korban dalam musibah tsunami Selat Sunda,” ujar Anies sambil mengucapkan terima kasih kepada jemaat gereja yang telah berkontribusi menjaga suasana damai dan kondusif.

Dari Gereja Katedral, Anies pun melanjutkan kunjungan ke Gereja Santo Andreas Kim Taegon di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Setelah itu, Anies dan rombongan mampir ke Masjid Musyawarah di Kelapa Gading Timur untuk menunaikan Salat Maghrib, lalu melanjutkan kunjungan ke Gereja Mawar Sharon di Pegangsaan Dua, Gereja Paulus di Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng dan Gereja GPIB Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. ■ RED/JOKO/GOES

Related posts

MUNDUR KAYAK TAHUN 70-AN, QUBIL AJ SOROTI ANTRI MINYAK GORENG CERMINAN KEGAGALAN PEMERINTAH

Redaksi Posberitakota

Akibat Lonjakan Pandemi COVID-19, FRAKSI GERINDRA Prediksi Anies Bisa Keluarkan Kebijakan ‘Rem Mendadak’

Redaksi Posberitakota

Agar Jangan Mengganggu Masyarakat, SATPOL PP Tak Perbolehkan Tempat Hiburan Malam Buka Selama Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang