PosBeritaKota.com
Megapolitan

Melalui Acara ‘Art For Humanity’, BEM UNJ Sumbang Sembako ke Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Melalui Acara ‘Art For Humanity’ Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Program Studi Pendidikan Tari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sumbang sembako Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan.

Mewakili anggota BEM-UNJ, Ida Ayu Julia Maharani dan Ajeng Dyah Nuraini, menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako (Beras, Gula, Minyak, Teh, Mie Instan) ke Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan. Untuk penyerahan bantuan berlangsung di Sanggar Humaniora, Perumahan Kranggan Permai Jatisampurna Kota Bekasi, Minggu (15/01/2023).

Diterima oleh Ketua Umum Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito serta didampingi Fasilitator Bidang Pendidikan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Indri Retno Putranti. “Ini namanya masyarakat berdaya dalam bingkai BEM-UNJ,” ucap Eddie Karsito memberi sambutan.

Mahasiswa, kata Eddie, memang seharusnya tidak hanya sukses di kampus. Namun bisa mengimplementasikan ilmunya di masyarakat. “Sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi, menebar manfaat dan menumbuhkan jiwa sosial,” imbuhnya.

Atas nama Keluarga Besar Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika Program Studi Pendidikan Tari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), khususnya Panitia PenyelenggaraArt For Humanity‘.

Dalam kesempatan yang sama, Ajeng Dyah Nuraini mewakili rekan kampusnya menyampaikan keinginan mereka untuk berbagi secara kolektif melalui kegiatan ‘Art for Humanity.’

“Kami dari Program Studi Pendidikan Tari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (UNJ), ingin memberikan sumbangan ke Yayasan Humaniora dalam acara ‘Art for Humanity.’ Semoga sumbangan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ucap Ajeng.

Selain memberi perhatian pada masyarakat kurang mampu, program ‘Art for Humanity’ juga menampilkan karya tari sebagai bentuk sinergi antara berkesenian dan peduli terhadap sesama. Acara serupa sebelumnya pernah mereka selenggarakan di bulan Juni 2022 lalu.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa menjadi lebih peka dan terasah jiwa sosial kemanusiannya,” kata Dra. Nursilah M.Si selaku Dosen Pembimbing program ini.

Acara ‘Art For Humanity‘, diutarakan Nursilah, jelas merupakan kegiatan yang dirancang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pendidikan Tari UNJ untuk mewujudkan cinta kasih. “Membangun rasa saling peduli mahasiswa untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Untuk tema dari kegiatan ‘Art For Humanity‘ ini adalah Creating Happiness Through Traditional Art (menciptakan kebahagiaan melalui seni tradisional). ■ RED/R. ALDIANSYAH/EDITOR : GOES

Related posts

Demi Kebutuhan Transportasi, WARGA JABODETABEK Minta Commuter Line Operasi 24 Jam

Redaksi Posberitakota

Serukan Jaga & Kawal Bamus Betawi, EKI PITUNG Ngaku Banyak Diminta untuk Maju Jadi Ketua Umum

Redaksi Posberitakota

Skema 65-35 Persen, PULAU HASIL REKLAMASI Dikelola Pemprov DKI & Swasta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang