Kerudung Laris, MALL MEGA ‘GIANT’ BEKASI Didatangi Pengunjung Cari Kebutuhan Puasa

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Tiga hari jelang masuknya bulan suci Ramadhan 1440 H, sejumlah mall atau pusat perdagangan mulai ramai didatangi pengunjung. Umumnya mereka ingin mencari untuk kebutuhan puasa. Mulai dari sejumlah makanan sampai pakaian untuk keperluan sholat taraweh.

Seperti dipantau POSBERITAKOTA, Mall Mega ‘Giant’ Bekasi yang posisinya persis di depan pintu tol Bekasi Barat, nampak sudah mulai ramai sejak Jumat (3/5) siang hingga sore. Satu persatu kalangan ibu-ibu sambil membawa putra-putrinya berdatangan.

Di sepanjang lorong kios-kios yang menjual aneka pakaian sholat, terutama kerudung banyak diserbu pembeli. Begitu pula di Giant, mereka memborong aneka makanan untuk persiapan kebutuhan buka puasa. Mulai dari sirop sampai kurma.

Ny Nuning, warga Perumahan Wisma Asri (Bekasi) sengaja datang ke Mall Mega ‘Giant’ Bekasi. Tujuannya untuk membeli sejumlah kebutuhan. Yang utama, kata dia, beli kerudung, mukena baru dan juga peralatan sholat lain. Baik untuk dirinya, suami maupun anak-anak.

Baca Juga:  Kejari Jakarta Pusat Kawal Pelaksanaan Proyek Senilai Rp 150 Miliar

“Kalau belanja sekarang kan, harga-harga masih standar. Belum pada naik. Jadi, beli aja seperlunya. Kebetulan suami juga pesan minta dibeliin peralatan sholat. Janjian ketemu di sini,” tegas ibu dari dua anak tersebut.

Hal senada juga dikatakan Ny. Apri, warga Kemang Pratama. Ia bilang sekalian ajak anak-anak untuk beli kebutuhan makanan buat persiapan buka puasa nanti. Sebab, menurut dia, ada kemungkinan puasa jatuh hari Minggu atau Senin mendatang.

“Saya cuma mau beli kayak sirop atau makanan ringan. Peralatan rumahtangga juga ada yang perlu diganti. Biar pemandangan di ruang dapur atau ruang makan bisa serba baru,” tuturnya. Berangkat sejak siang sepulang anak sekolah dan pulangnya bisa malam hari.

Tak kurang sejumlah pedagang lain, juga nampak sibuk melayani pembeli. Ada yang beli peralatan elektronik, pakaian atau sekadar makan-makan di beberapa restoran siap saji. ■ RED/TIM PBK/GOES

Beri Tanggapan