Ratusan Peserta Heboh, SANDIAGA Hadiri Road Show OK OCE Prasasti di Solo Raya

SOLO (POSBERITAKOTA) – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno menyempatkan diri menghadiri road show pelatihan kewirausahaan OK OCE Prasasti di Solo Raya. Tak pelak lagi, pelatihan yan dilaksanakan di Wedangan Lawang Djoendjing Kadipiro Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, jadi heboh karena sekitar 200 peserta ramai-ramai minta foto bareng.

Hal itu disampaikan melalui siaran pers yang dikirim kepada wartawan di Jakarta. Sandiaga Uno selaku kreator OK OCE setelah melayani foto selfi, memberikan motivasi kepada ratusan peserta. Ia juga menyaksikan langsung para peserta diajari praktik membuat telur asin dan aneka sabun pembersih. Melihat antusiasme peserta pada dua kelas praktik, Sandiaga menyemangati peserta untuk lebih serius lagi dalam mempelajari pembuatan sabun dan telur asin tersebut.

“Pelatihan kewirausahaan seperti yang dilakukan OK OCE Prasasti ini sesuatu yang riil, masyarakat membutuhkan ini sebagai solusi masalah susahnya mendapatkan pekerjaan. Kalau sulit mencari kerja, ya wirausaha,” ujar Sandiaga, Minggu (30/12).

Menurutnya ada tiga rumus yang wajib dipahami tiap orang agar usahanya maju. “Pertama inovatif. Setiap wirausaha harus selalu berinovasi, mengikuti perkembangan zaman agar produknya selalu kekinian karena inilah yang paling disukai konsumen,” papat Sandi yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kedua adalah risk taking atau berani mengambil risiko dan tidak takut gagal. “Melalui pelatihan kewirausahaan seperti ini, peserta akan dilatih menghadapi berbagai risiko usaha. Artinya kalau ada kendala, jangan langsung menyerah, tapi harus dilewati dengan semangat,” tambahnya.

Rumus ketiga adalah pro-aktif, bersilaturahim, dan berjejaring.
“Dalam bersilaturahim, setidaknya ada dua keuntungan yang bisa peserta dapatkan, yakni umur panjang dan limpahan rezeki, ini yang disebut sebagai “The Power of Silaturahim”. Manfaatkan teknologi jejaring untuk bersilaturahmi sekaligus membangun jaringan pasar,” jelasnya.

Koordinator Nasional (Kornas) OK OCE Prasasti RH Victor Aritonang menambahkan, ratusan peserta mendapatkan kiat-kiat bisnis yang disampaikan Cawapres Sandiaga dan sejumlah pakar bisnis. “Kita harapkan, ilmu berwirausaha yang disampaikan Pak Sandiaga dan pakar lainnya itu bisa ditularkan kepada rekan-rekan bisnisnya, sehingga para usahawan punya semangat dan motivasi untuk memajukan usahanya,” kata Victor Aritonang yang juga Ketua Kadin Jakarta Pusat. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here