Asah Kepedulian Sosial, PETUGAS DISHUB DKI Bantu Korban Tsunami Banten

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Guna membantu evakuasi dan meringankan beban korban tsunami Selat Sunda, sejumlah petugas jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dikerahkan ke kawasan Banten. Mereka membantu petugas gabungan untuk menyelamatkan korban sekaligua memberi bantuan makanan dan uang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan bahwa keberangkan tim yang dipimpin Kasatpel Perhubungan Cempaka Putih, Ikhwan Purnama, M.Hum sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. “Petugas Dishub tidak semata bekerja di bidang lalulintas dan transportasi, tetapi ada juga program kemanusiaan. Misalnya membantu penanggulangan korban bencana sudah sering dilakukan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (1/1).

Menurutya kegiatan seperti ini juga melatih para petugas terhadap kepekaan pada masalah kemanusiaan. “Para pegawai Dishub juga wajib mengasah hati untuk kepedulian lingkungan,” kata Sigit sambil menambahkan pihaknya secara bertahap mengerahkan petugas untuk melakukan kegiatan kemanusiaan terhadap korban tsunami di kawasan Banten dan sekitarnya.

Kasatpel Ikwan yang baru saja kembali dari lokasi mengatakan timnya yang terdiri dari sepuluh orang melakukan kegiatan kemanusiaan di kawasan Pantai Carita Anyer, Banten. “Kami sambangi sejumlah lokasi untuk membantu petugas lainnya mengevakuasi korban. Masih cukup banyak korban yang butuh pertolongan,” ujar pria yang akrab disapa Wawan.

Selain itu, tim juga memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, makanan ringan, minuman, uang dan lainnya. Wawan juga berharap khususnya terhadap korban luka maupun yang selamat dapat segera melalui cobaan ini dengan tabah.

“Begitu pula kepada keluarga korban meninggal agar tabah dan mendapat kemudahan dalam berbagai urusan,” harapnya. Adapun korban yang masih mengungsi agar tetap semangat demi menjaga kesehatan. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here